29 March 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Gubernur Olly Dondokambey menerima Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan.

    Gubernur Olly Dondokambey menerima Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan.

    Radardaerah.com. Jakarta.Olly Dondokambey-Steven Kandouw terus memberikan bukti nyata bagi rakyat Provinsi Sulawesi Utara, penghargaan demi penghargaan terus diraih Provinsi Sulawesi Utara ini.

    Kali ini Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan dari salah satu stasiun televisi swasta nasional.

    Hal itu kata Olly berkat kerjasama Masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara dalam rangka merangkai Kebhinekaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

    Dengan penuh rasa bangga Gubernur Olly juga menjelaskan bahwa peran tokoh agama di Sulut sangat berpartisipasi dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

    “Menjadi suatu kebanggaan untuk kita kalau ada acara besar keagamaan, maka pemeluk agama yang lain akan saling menjaga, jadi saling berpartisipasi dalam rangka menjaga kerukunan ini”. Jelas Olly.

    Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa peran dari para tokoh agama ini saat pandemi covid yang lalu sangat terlihat dimana penyaluran bantuan bisa berjalan dengan baik.

    “Contohnya waktu pandemi kemarin, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat keterlibatan para tokoh agama ini langsung kepada masyarakat, sehingga cepat sekali terjadi pemulihan, dan ini terbukti waktu covid cepat sekali penanganannya”, tutur Olly.

    Lanjut Olly Dondokambey bahwa kerukunan itu penting karena sangat bermanfaaat sehingga orang banyak mau datang ke Sulawesi Utara, karena merasa aman sehingga banyak investasi yang masuk ke Sulawesi Utara sampai hari ini.

    Ia juga menyatakan bangga atas peran dari para tokoh agama, tokoh masyarakat juga masyarakat itu sendiri yang selalu mensosialisasikan tentang kerukunan dan toleransi, juga semboyan hidup dari masyarakat itu sendiri yang mampu menjaga serta merawat kerukunan dan toleransi di Sulut.

    “Sosialisasi dari para tokoh agama, tokoh- masyarakat, dan masyarakat itu sendiri juga sudah sangat menyadari bahwa kerukunan itu sangat penting, itulah makanya slogan-slogan seperti “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan”  yang membuat Kerukunan dan Toleransi di Sulawesi Utara ini terjaga”, tutup Gubernur OD.

    (adv)

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *