18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Bitung

    Mantiri:RKPD Musrenbang Ini Untuk Kemajuan Kota Bitung Tahun 2024

    Mantiri:RKPD Musrenbang Ini Untuk Kemajuan Kota Bitung Tahun 2024

    Radardaerah.com. BITUNG–Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M. bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar,SE membuka kegiatan Musrenbang SKPD Tahun 2024 yang bertempat di Ruang S.H. Sarundajang, pada Selasa (28 Maret 2023).

    Penyelenggaraan Musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula di pertanggung jawabkan.

    Lewat Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Sifri Mandak, M.Si, MAP disampaikan bahwa Prioritas Pembagunan Daerah Kota Bitung tahun 2024 didasarkan pada Visi Misi Kota Bitung.

    Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri menyampaikan, Penyusunan RKPD Kota Bitung Tahun 2024 adalah penjabaran dari RPJMD Kota Bitung tahun 2021-2026, dimana merupakan tahun terakhir dari kepemimpinan kami. Musrenbang RKPD Kota Bitung Tahun 2024 mengambil tema “ Optimalisasi Pelayanan Dasar Publik yang Didukung Dengan Digitalisasi dan Ketahanan Ekonomi Daerah Melalui Pengembangan Industri Serta Suksesnya Pelaksanaan Pemilu” Dengan sembilan prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan tahun 2024 yaitu:

    1. Percepatan transformasi digital dalam pelayanan dasar publik untuk mewujudkan bitung sebagai kota digital
    2. Pemenuhan ekonomi daerah dan reformasi sosial akibat Pandemi Covid – 19
    3. Peningkatan Kualitas SDM melalui bidang pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan
    4. Peningkatan kualitas infrastruktur dasar, ketahanan pangan, pariwisata serta ekonomi kerakyatan yang berbasis digital
    5. Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran
    6. Peningkatan industri dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi
    7. Pengelolaan sumber daya alam lingkungan hidup dan penanggulangan Bencana
    8. Peningkatan solidaritas dan peran tokoh agama untuk menjaga harmonisasi kerukunan yang telah terbina sangat baik
    9. Penguatan stabilitas Trantibmas dan pelayanan Publik

    “Musrenbang ini perannya sangat strategis dalam rangka mempertajam dan mensinergikan berbagai rencana program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 dan berharap kepada kita yang terlibat dalam proses musrenbang ini kiranya dapat memberikan masukan guna penyempurnaan rancangan RKPD Kota Bitung di Tahun 2024,” ujarnya.

    Dalam kegiatan ini juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Kecamatan Madidir yang telah memfasilitasi sehingga masyarakat bisa menghibahkan sebidang tanah untuk Fasilitas Pelayanan publik serta kepada Kelurahan Pintu kota yang telah melaksanakan musyawarah sepakat 2 tahun berturut-turut.

    Hadir dalam kegiatan, Unsur Forkopimda Kota Bitung Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri – Tangkudung, anggota DPRD kota bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno, ST., MT, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjaya Theno Munarwin, Jajaran Pemerintah Kota Bitung, dann Staf Khusus dan TP3 Sepakat yang membidangi.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *