18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Olahraga Sulawesi Utara

    Minut Juara Umum Kejurda Atletik.Ketua PASI Sulut Jemmy Mokolensang Puji Keberhasilan Para Atlet.

    Minut Juara Umum Kejurda Atletik.Ketua PASI Sulut Jemmy Mokolensang Puji Keberhasilan Para Atlet.

    Radardaerah.com.Minahasa. Tim Minahasa Utara berhasil meraih sukses dalam Kejurda Atletik antar Kabupaten Kota tanggal 31 Maret -1 April 2023 di Stadion Maesa Tondano. Hasilnya, Minahasa Utara berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan yang menjadi ajang seleksi Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

    Dari daftar medali yang didapatkan media ini, tercatat Minahasa Utara menjadi juara umum setelah mengoleksi 12 medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu.

    Perolehan tersebut setelah hasil lomba dua hari 31 Maret-1 April di Stadion Maesa Tondano, Minahasa.

    Tim Minahasa Utara meraup Total perolehan 20 medali dengan rincian 12 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

    Peringkat kedua Tim Minahasa dengan total 19 medali, rincinya 5 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

    Peringkat tiga diduduki Tim Minahasa Tenggara dengan total 18 medali, dengan rinci 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu

    Ketua PASI Sulawesi Utara Jemmy Mokolensang mengatakan, kejurda kali ini diikuti atlet Junior dan Senior.

    “Kita lombakan nomor lapangan dan nomor lintasan. Kejuaraan ini bagian dari ajang seleksi Pra PON,” kata Jemmy pada sela kejuaraan. Untuk jenis lomba di Nomor Lapangan adalah Tolak peluru, Lempar Lembing dan Lompat Jauh, dan Nomor Lintasan diantaranya 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.000 meter dan Estafet.

    Keberhasilan dari Tim Minut tidak luput dari perhatian Ketua PASI Sulut, “Atlit putra putri minut Junior menyapu bersih 100 , 200 400, 400 x100 1500 putra putri.Bahkan Birtney Pendong atlit Putri usia 15 pendatang baru merajai.100 m 200 m dan 4 x100 melampaui waktu dari senior seniornya “puji Mokolensang

    Jemmy juga berharap pemerintah Kabupaten Minut boleh memperhatikan atlet atlet mereka perihal tempat latihan untuk mendukung prestasi para atlet kedepannya.

    Untuk jenis lomba di Nomor Lapangan adalah Tolak peluru, Lempar Lembing dan Lompat Jauh, dan Nomor Lintasan diantaranya 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.000 meter dan Estafet.

    Ketua Harian KONI Sulawesi Utara Brigjen TNI Theo Kawatu SIP memberikan apresiasi kepada Pengprov PASI yang selalu mengadakan kompetisi kejuaraan untuk kemajuan cabor Atletik.

    Pasalnya, pestasi cabor Atletik tidak datang dengan sendirinya, sehingga perlu proses bagaimana mendapatkan sprint yang cepat, otot yang kuat untuk lompatan dan lempar tolak harus perbanyak latihan.

    “Cabor Atletik membutuhkan kondisi kesegaran tubuh yang selalu prima, untuk itu jaga betul kondisi atlet. Karena sebulan latihan penuh begitu kita jatuh sakit kondisinya berubah mulai lagi dari nol latihannya,” jelas mantan atlet Atletik Nasional tersebut.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *