15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan

    Drs.Wimfriets Alfriets Ratu, Jabat Kepala Sekolah SMAN 1 Tareran. Bukti Sinergitas,ODSK Hebat.

    Drs.Wimfriets Alfriets Ratu, Jabat Kepala Sekolah SMAN 1 Tareran. Bukti Sinergitas,ODSK Hebat.

    Radardaerah.con. Manado. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw melantik Kepala Satuan Pendidik SMA, SMK dan SLB, Rabu (12/4) di Aula Mapalus Kantor Gubernur.
    Para pejabat dilantik dan diambil sumpah jabatan lewat SK Gubernur Nomor: 121:BKD/SK/13/2023.

    “Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa, saya melantik saudara-saudari dalam jabatan Kepala Satuan Pendidik SMA, SMK dan SLB di lingkungan Pemprov Sulut. Saya percaya saudara-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan menolong kita,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.

    Dalam arahannya Gubernur Olly menegaskan pejabat yang baru dilantik untuk tidak main-main. Ia siap mengambil langkah tegas, termasuk sanksi pencopotan.

    “Ada satu hal yang perlu ditekankan, kalau ada yang main-main langsung diganti hari itu. Jangan sampai masuk medsos. Tanpa klarifikasi, hari itu langsung diganti,” tegas Gubernur Olly.

    Menurut Gubernur, dasar mengangkat kepsek karena tujuan utama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai visi-misi Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK).

    “Saudara melewati proses seleksi, digodok selama empat bulan, saya tidak mengenal saudara. Jangan sampai ada murid dan orang tua mengadu. Tanggung jawab yang saya berikan kepada saudara hanya pendidikan. Jadi jaga murid kita, jangan beri beban. Kalau ada atasan beri beban, beri tahu saya, atasan kalian yang saya copot,” kata dia.

    Selanjutnya, Gubernur mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik. Dia menegaskan, Pemprov Sulut konsisten dalam pengembangan SDM.

    “Kita harus tetap menjadikan pendidikan inklusif, terjangkau dan berkualitas. Kalau ada kurang beri tahu. Kita sama-sama membawa Sulut hebat kedepan, membina generasi muda. Yang bagus dilanjutkan, yang jelek ditinggalkan,” pungkasnya.

    Drs.Wimfriets Alfriets Ratu Kepala Sekolah SMAN 1 Tareran adalah salah satu dari 133 Kepsek yang dilantik Gubernur Olly.

    Kepada Wartawan media yang menghubunginya, Wim sapaan akrab menyampaikan terimakasih buat pimpinan,” Saya berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang memberikan kepercayaan untuk saya,”

    “Terimakasih juga karena selama 5 tahun lebih saya memimpin Sekolah asal SMAN 1 Amurang Timur sudah banyak bantuan fisik dan non fisik yang kami terima dari pemprov sulut, suatu perkembangan yang luar biasa terjadi di sekolah kami, sumber daya manusia meningkat baik itu dari Siswa maupun Guru,serta pencapaian pencapaian prestasi siswa dan para guru,” ujar mantan pelatih Sepakbola kenamaan sulut.

    “Semoga apa yang saya tinggalkan boleh menjadi pemicu untuk kemajuan sekolah selanjutnya,” tutur putra Pinaling ini.

    Bukti Sinergitas mulai dari Pusat,Provinsi sehingga prestasi pendidikan di sulut boleh berkembang.

    Turut hadir, Asisten 2 Setdaprov Sulut Parseno Hadi, Asisten 3 Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil serta sejumlah pejabat eselon dua Pemprov Sulut.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *