24 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Olahraga Sulawesi Utara

    4 Atlet Free Fire Sulut Raih Juara FFML Season 7. Rio Dondokambey: Kami Bangga Pada Kalian

    4 Atlet Free Fire Sulut Raih Juara FFML Season 7. Rio Dondokambey: Kami Bangga Pada Kalian

    Radardaerah.com. JAKARTA – Dunia eSport Sulawesi Utara kembali mencetak prestasi. Kali ini 4 atlet nomor pertandingan Free Fire menjuarai kompetisi Free Fire Master League season 7 yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia yang merupakan perusahaan developer game Free Fire.

    Para atlet eSport nomor pertandingan Free Fire asal Sulut yang menjuarai salah satu kompetisi level tertinggi Free Fire di Indonesia tersebut adalah:

    1.Risky Kaesang – Nickname GD.Kikyyy (Minsel)

    1. Fidel Mumu – Nickname GD.Delss (Minsel)
    2. Yosua Pessak – Nickname GD.Yoss (Minsel)
    3. Jorgy Hermasyah Djafar – Nickname GD.Borgayz (Manado)

    Keempat pemain tersebut bergabung bersama tim Genesis Dogma asal Jakarta.
    Pertandingan Grand Final berlangsung di Jakarta Convention Center pada hari ini Minggu, 16 April 2023.

    Selanjutnya para pemain ini akan mewakili Indonesia di turnamen internasional Free Fire SEA Invitational di Bangkok, Thailand pada 12-28 Mei 2023.

    Pada turnamen itu keempat atlet asal Sulawesi Utara tersebut akan berhadapan dengan atlet-atlet Free Fire terbaik dari seluruh dunia seperti Malaysia, Vietnam, Taiwan, Pakistan, perwakilan Eropa, Amerika, Afrika dan tuan rumah Thailand sendiri.

    Pengurus eSport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara mengungkapkan rasa bangga kepada para atlet Free Fire asal Sulawesi Utara tersebut.

    “Kami sangat bangga atas prestasi mereka karena telah mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah nasional melalui olahraga eSport. Mereka sebelumnya lahir dari kompetisi-kompetisi eSport yang ada di Sulawesi Utara. Atlet tersebut pernah mewakili Sulut di ajang Pra-PON XIX Papua 2021, menjuarai turnamen Piala Gubernur Sulut dan juga meraih medali pada Porprov di Bolmong 2022. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami pengurus eSport di Sulawesi Utara untuk terus melakukan pembinaan bagi para atlet-atlet potensial di Sulawesi Utara. Sekali lagi selamat untuk Borgay, Yoss, Kiky dan Fidel,” ujar Rio Dondokambey sebagai Ketua Harian ESI Sulawesi Utara.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *