25 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado Religi Sulawesi Utara

    Wagub Steven Kandouw Hadiri Ibadah Paskah GMIM Wilayah Manado Utara IV.Tekankan Keberanian Saat Hadapi Tantangan.

    Wagub Steven Kandouw Hadiri Ibadah Paskah GMIM Wilayah Manado Utara IV.Tekankan Keberanian Saat Hadapi Tantangan.

    Radardaerah.com. Manado.Perayaan paskah Yesus Kristus GMIM Wilayah Manado Utara IV, di Bukit Doa GMIM Gunung Tumpa, Sabtu (29/04/2023) dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw.

    Ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan dihadiri Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, para pendeta, pelayanan khusus serta jemaat GMIM Wilayah Manado Utara IV.

    Mengawali sanbutannya Wagub Kandouw memberikan apresiasi pesan khotbah Pdt Arina yang telah memimpin ibadah. “Khotbahnya luar biasa Pak Pdt Arina. Kalau saya nilai bukan hanya sembilan tapi 9,9 sembilan,” puji Wagub.

    Lanjut Wagub Kandouw, khotbahnya sampai sendi-sendi hari terasa semua. Dan memberi inspirasi bagi kita semua. “Khotbahnya singkat, padat dan menyentuh. Jadi. saya tambah semangat dan kuat. Karena kita semua diutus Yesus,” ungkap Wagub

    Menurut Wagub Kandouw, Paskah ini suatu keberanian menghadapi maut yang ditunjukan oleh Yesus Kristus. “Sedangkan maut Yesus berani. Apalagi hanya mencari kerja, masalah keluarga, masalah kesehatan, karir yang tidak naik-naik, masalah uang sekolah, masalah orang tua yang tidak cocok. Juga masalah dengan tetangga dan sesama pelayanan. Semua tidak ada apa-apanya dengan keberanian menghadapi maut yang diperlihatkan Yesus Kristus,” ungkap Wagub.

    Selain itu, Wagub Kandouw menyebutkan, keberanian Yesus ada benang merahnya dengan kearifan lokal. Contohnya So Mahe Kai Kehage. Artinya keberanian menghadapi tantangan. Sudah beriman terus berani menghadapi tantangan ini luar biasa.

    “Sama seperti Minanaha I Yayat Usanti. Angkatlah pedangmu dan bekerja di kebun dan olah itu tanah. Ini ada klausitas dengan keberanian Yesus menghadapi maut,” ungkap Wagub.

    Wagub menambahkan, belum lagi Pakatiti Tuhema, Pakanandu Mangena. Artinya Ini semua dilaksanakan dengan persis dengan pertimbangan konfrehensif. Jadi jangan asal-asal mengesekusi sesuatu, pake iman dan nalar.

    “Kemudian Boleng Balang Singkahindo. Artinya bersama-sama menghayu sekuat tenaga. Jangan setengah-setengah kalau berkarya, jangan setengah-setengah kalau bekerja, jangan setengah-setengah kalau melayani,” ujar Wagub.

    Ibadah Paskah teman-teman muslim kata Wagub Kandouw, teman-teman Muslim merayakan Hari Kemenangan. Tapi kita menikmati keselamatan.

    “Makanya di Wilayah Manado Utara ini potensinya luar biasa, jemaatnya luar biasa. Ada pinggiran Kota Metropolitan Manado.

    Disini lebih enak, dari di kota lebih padat. Udaranya masih bagus, potensinya luar biasa. Ada aset GMIM. Mudah-mudahan kita bisa kolaborasi supaya aset GMIM ini banyak gunanya,” pungkas Wagub

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *