25 May 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Sekot Edwin Roring Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 Di Tomohon.

    Sekot Edwin Roring Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 Di Tomohon.

    Radardaerah.com.Tomohon. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di lapangan Kantor Walikota Tomohon, Jumat 28/04/2023

    Saat membacakan sambutan dari Walikota Tomohon yang dibacakan Sekot Tomohon disampaikan bahwa Hari otonomi daerah adalah momentum penting dalam sejarah bangsa indonesia. sejak diberlakukannya undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, otonomi daerah telah menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan daerahnya. melalui otonomi daerah.

    Pemerintah daerah dapat mengembangkan potensi daerahnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan daerah.

    Sebagai salah satu kota di indonesia yang telah merasakan manfaat dari pemberlakuan otonomi daerah, kota tomohon berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

    Otonomi daerah sebagai instrumen untuk mencapai indonesia yang maju dan unggul tidak dapat dipisahkan dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di setiap daerah.

    Saat ini, kota tomohon tengah memasuki tahapan yang penting dalam upaya memajukan perekonomian daerah melalui pengembangan potensi pariwisata, pertanian dan perindustrian. dalam menghadapi persaingan global, tomohon harus mampu bersaing dengan kota-kota lain di indonesia dan dunia.

    Peringatan hari otonomi daerah ke XXVII kali ini, memiliki tema “otonomi daerah maju indonesia unggul”. terdapat dua kata kunci yang sangat penting yaitu maju dan unggul. maju berarti memperbaiki atau meningkatkan sedangkan unggul berarti menjadi yang terbaik. tema ini sangat relevan dan penting mengingat indonesia merupakan negara dengan begitu banyak potensi besar namun juga memiliki tantangan yang berat.

    Tema ini mengandung harapan besar bagi kita semua untuk terus berusaha meningkatkan kulitas pemerintahan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan daerah.

    Kita sadari bersama bahwa masih ada banyak tantangan yang harus kita hadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di kota tomohon. oleh karena itu, kita perlu bersama-sama membangun sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan sektor swasta untuk memajukan daerah kita. kita harus mengoptimalkan potensi daerah kita seperti pariwisata, pertanian, perindustrian, dan potensi lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan daerah.

    Berbagai upaya sementara dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di kota tomohon diantaranya peningkatan kualitas SDM, pengembangan infrastruktur dan penerapan teknologi informasi. hal ini demi memastikan bahwa masyarakat kota tomohon dapat merasakan manfaat dari otonomi daerah yang diberikan.

    Dalam momentum peringatan hari otonomi daerah ke XXVII ini, mari kita tingkatkan semangat gotong royong dan sinergi antar stakeholder untuk memajukan kota tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera untuk indonesia yang lebih baik.

    Upacara ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Pegawai Negeri Sipil, Tenaga kontrak dan Pegawai BUMD Kota Tomohon.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *