23 September 2023

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan

    Bupati FDW Hadiri Sosialisasi Design Pemanfaatan Sampah Kota Menjadi Refused Derived Fuel atau Solid Recovered Fuel Di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Bupati FDW Hadiri Sosialisasi Design Pemanfaatan Sampah Kota Menjadi Refused Derived Fuel atau Solid Recovered Fuel Di Kabupaten Minahasa Selatan.


    Radardaerah.com.Minsel.Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri kegiatan Sosialisasi Feasibility Study (FS) dan Basic Engineering Design (BED) Pemanfaatan Sampah Kota Menjadi Refused Derived Fuel (RDF) atau Solid Recovered Fuel (SRF) Di Kabupaten Minahasa Selatan, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, bertempat di Hotel Aston Manado,Senin, 5 Juni 2023.

    Peserta kegiatan ini adalah Direktur Bioenergi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Bpk. Ir. Edi Winowo, MT yang hadir secara daring, Koordinator dan Kerjasama Bioenergi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Bpk. Trois Dilisusendi, Kepala Balai Besar Survei dan Penelitian Ketenaga-listrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM yang diwakili oleh Bpk. Ikrar Aldilah selaku Sub Koordinator yang hadir secara daring, Asisten Deputi Pengelolaan Sampah dan Limbah Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Bpk. Rofi Alhanif yang hadir secara daring, Direktur Pengelolaan Sampah Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Bpk. Nixon Pakpahan selaku Pejabat Madya yang hadir secara daring, Direktur Sanitasi Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI yang diwakili oleh Ibu Tera selaku Sub Koordinator Sanitasi yang hadir secara daring, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Terbarukan PT. PLN yang hadir secara daring, EVP Energi Baru Terbarukan PT. PLN Ibu Cita Dewi yang hadir secara daring, Direktur Biomassa PT. PLN Energi Primer Indonesia yang diwakili oleh Ibu Anita yang hadir secara daring, Direktur Utama PT. Nusantara Power yang diwakili oleh Bpk. Muhammad Admaji Abdullah selaku General Manajer PLTU Amurang, Manajer PLN UPDK Minahasa Bpk. Andreas Arthur, serta jajaran Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM.

    Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BKAD, Kepala Bapenda, dan Kepala Dinas Kominfo

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *