20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara

    Rio Dondokambey Lantik Pengurus KNPI Sitaro

    Radardaerah.com. SIAU – Pengurus DPD Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) periode 2023-2026 resmi dilantik.

    Pelantikan dipimpin langsung Ketua KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey di Kantor DPRD Sitaro, Minggu (4/6). Hadir juga, Wakil Bupati Kabupaten Sitaro John Palandung didampingi pejabat teras Pemda.

    Adapun Niczem Alfa Wengen didaulat untuk memimpin KNPI Sitaro selama tiga tahun ke depan. Dalam kepengurusannya akan disokong Steven E Palar selaku Sekretaris dan Bendahara Roula Lowing.

    Dalam sambutannya, Rio Dondokambey menekankan kepada pengurus KNPI Sitaro untuk memunculkan program-program baru bersifat pemberdayaan yang menyentuh semua pemuda.

    “Selamat bekerja untuk pengurus yang baru. Terus berkarya dan hadirkan program-program bersifat pemberdayaan yang menyentuh semua pemuda,” kata Rio Dondokambey.

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang sangat memperhatikan organisasi kepemudaan.

    “Kehadiran dari wakil bupati, sekda dan para kadis, menandakan perhatian yang sangat besar. Oleh sebab itu KNPI harus manfaatkan. Diskusikan semua program secara bersama-sama dengan pemerintah, bersama sama membangun daerah,” tuturnya.

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru KNPI Sitaro.

    “Kami pemerintah berharap segera bergerak dan menciptakan inovasi dan karya bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya,” ungkap John Palandung.

    Sementara itu, Niczem Alfa Wengen Ketua KNPI Sitaro yang baru saja dilantik mengatakan, pihaknya akan senantiasa responsif terhadap pengembangan.

    “Guna merespon perubahan perubahan yang terjadi maka dibutuhkan keseragaman gerak antar DPD KNPI Kab Sitaro dengan pengurus pemuda sehingga terjalin hubung yang sinergis dengan,” ujar dia.

    Dalam rangka itu, Wengen menyebut konsolidasi organisasi di tingkat kecamatan dan OKP menjado target KNPI Sitaro.

    “Sebagai wadah berhimpun dan berproses lebih muda di tingkat kabupaten serta sebagai ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di tingkat kabupaten serta sebagai penopang DPD kab Sitaro dalam menjalankan roda berorganisasi,” ujar dia.

    Dia menambahkan, konsolidasi organisasi akan dilakukan di seluruh kecamatan dan 83 kampung yang berada di Kabupaten Sitaro.

    “Mari kita jaga solidaritas dan soliditas dijaga dalam kepengurusan karena sangat berpengaruh dalam kinerja organisasi,” tandasnya.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *