20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Seminar Nasional AIPI, Wagub Kandouw Harap Lahirkan Banyak Rekomendasi

    Radardaerah.com.MANADO– Wakil Gubernur (Wagub) Sulut membuka seminar nasional Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI), di Hotel  Rogers, Jumat (9/6/2023). Dihadiri Ketua Umum AIPI Alfitra Salamm, akademisi dan penyelenggara pemilu.

    Dengan topik ‘Pemilu Kita Masa Depan Kita, dengan sub tema; Memaknai Pemilu Lintas Generasi.

    Wagub Kandouw mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AIPI memilih Sulut menjadi tuan rumah seminar nasional.

    “Kalau perlu jangan kali ini, dilakukan setiap bulan. Supaya kita dari Sulut bisa memberikan sumbangan pemikiran,” ungkap Wagub.

    Menurut Wagub, dengan tema Pemilu kita masa depan kita, mudah-mudahan dapat memberikan banyak rekomendasi untuk stackholder penyelenggara Pemilu di seluruh Indonesia supaya dapat menyelenggarakan pemilu baik dan sempurna.

    “Karena Pemilu ini berhubungan dengan sendi-sendi peradaban di Indonesia, kalau tidak ada Pemilu mau di bawah kemana Indonesia ini. Saya optimis dengan penyelenggaraan ini menghasil banyak rekomendasi,” harap Wagub.

    Sementara itu, Ketua Umum AIPI mengatakan konsen AIPI bagaimana mengembangkan politik Indonesia, kemudian bagaimana memikirkan kehidupan politik Indonesia.

    “Karena kami sebagai AIPI merasa bertanggungjawab  dalam Pemilu 2024 dan Pilkada. Bagaimana kita mengawal proses proses demokrasi supaya jujur adil dan damai,” ungkapnya.

    Menurutnya, digitalasi merupakan  instrumen yang susah dibendung. Kita berharap kepada teman teman milenial jangan menjadi korban medsos.

    “Tugas kami bagaimana memperluas generasi pemilu dan membuka peluang untuk menjadikan pemilih yang cerdas,” pungkasnya.(*)

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *