20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan

    Keluarga Wongkar Sumual Bantu Siapkan Hunian Yang Layak Buat Keluarga Lansia Pesik Sengkey.


    Radardaerah.com.Minsel.Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah untuk Keluarga Pesik-Sengkey, Bpk. Jantje Pesik dan Ibu Syane Sengkey, bertempat di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, Sabtu, 10 Juni 2023.


    Khadim Ibadah Ibu Pdt. Youla Damo yang adalah Ketua BKSAUA Kelurahan Uwuran Dua.

    Bupati Wongkar dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Langow-Suryanto yang sudah bersedia meminjamkan lahan buat Keluarga Pesik serta dengan pengurusan administrasinya.

    Lanjut Bupati,terima kasih juga kepada donatur lainnya yang sudah ikut membantu untuk bersama-sama dengan kami Keluarga Wongkar Sumual mewujudkan kegiatan bedah rumah untuk Keluarga Pesik-Sengkey.

    Fasilitas seperti listrik dan lainnya akan disediakan.

    Kita harus berbuat baik dan membantu kepada sesama, membawa kebaikan, membawa kedamaian, membagi berkat bagi orang lain dimana pun kita berada.

    Dari pada membawa kebencian dan fitnah, apalagi dengan penggunaan media sosial dengan hoax, berita bohong dan ujaran kebencian.

    Bupati Franky Wongkar mengatakan bahwa Keluarga ini harus terus kita perhatikan bersama dan hendaknya kita menganggap sebagai orang tua.

    Pemerintah setempat, Camat dan Lurah, untuk terus memperhatikan keberadaan keluarga sambil tetap berkoordinasi dgn Pemerintah Kabupaten.ujar Bupati pilihan rakyat Minsel ini.

    Kepada dinas terkait utk pengurusan bantuan-bantuan yg sudah diusulkan kepada Pemerintah Pusat buat keluarga supaya dipercepat, bulan depan harus selesai.

    Dari pihak keluarga Pesik Sengkey juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Keluarga Wongkar-Sumual, Keluarga Langow-Suryanyo, para Donatur, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan.


    Diketahui bahwa bantuan Bedah Rumah ini diberikan oleh Keluarga Wongkar-Sumual serta beberapa donatur lainnya, termasuk bantuan berupa lokasi lahan untuk bedah rumah adalah milik dari Keluarga Langow-Suryanto yang dipinjamkan kepada Keluarga Pesik-Sengkey.


    Keluarga Pesik-Sengkey tinggal sendiri karena tidak mempunyai anak dan layak untuk dibantu.


    Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinas Sosial, Camat Amurang, Lurah Uwuran Dua, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, Babinsa, Dinas Kominfo serta Keluarga Langow-Suryanto.


    Bantuan bedah rumah ini merupakan lanjutan kegiatan dari perkunjungan Bupati Minahasa Selatan pada beberapa waktu yang lalu saat memberikan bantuan.

    Selain bantuan tersebut, kepada keluarga juga telah diberikan Kartu Keluarga dan kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah aktif tertanggal 1 Juni 2023.

    Ada pun bantuan lainnya berupa BNPT dan PKH Lansia, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Kementerian Sosial.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *