15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado

    Disdukcapil Manado Jemput Bola, Bantu Lansia dan Difabel Miliki Dokumen Kependudukan

    Radardaerah.MANADO– Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado melakukan kegiatan jemput bola bagi penduduk lansia dan difabel di Kecamatan Mapanget dan Paal Dua Rabu, (31/05/23).

    Dalam kegiatan jemput bola tersebut, Disdukcapil menjemput sebanyak 5 orang lansia dan 7 orang difabel yang kesemuanya mendapatkan layanan perekaman KTP-el dan pembuatan Kartu Keluarga.

    Adapun 5 orang diantaranya sama sekali tidak pernah terdata sebelumnya. KTP dan Kartu Keluarga tersebut telah diserahkan pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2023 kepada pihak Kelurahan Paniki Bawah untuk selanjutnya diantar ke rumah warga.

    Plh. Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado, Erwin Kontu, SH menyampaikan, bahwa Lansia dan para penyandang disabilitas (difabel) harus difasilitasi untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

    “Dengan memiliki dokumen kependudukan, mereka bisa mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Manado. Selain kegiatan jemput bola, Disdukcapil Kota Manado juga menyediakan loket prioritas untuk layanan tatap muka di kantor serta layanan online lewat ManadoHub” ujar Kontu

    Menurut data yang ada, sebanyak 60.802 lansia dan 1.081 difable terdata di Kota Manado. Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan jemput bola bagi penduduk lansia dan penyandang disabilitas dapat menghubungi Lurah atau Ketua Lingkungan setempat atau bisa menghubungi call centre 112.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *