20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan Seni & Budaya

    “Sekolah Berprestasi’ SMAN 1 Tareran Juara FLS2N Tingkat Kabupaten Minsel.Sukses Tujuh Siswa Raih Peringkat Pertama.

    Radardaerah.com.Minsel. SMAN 1 Tareran layang disebut Sekolah Prestasi.Hal ini bukan isapan jempol belaka.Dalam kegiatan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten/Kota 2023, 7 siswa mereka meraih juara satu.

    Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tareran Drs.Wim Ratu bahwa ketujuh siswa tersebut meraih Juara 1 dari empat belas bidang lomba.

    “Benar bahwa 7 siswa ini meraih juara 1 dari 7 bidang lomba yang termasuk dalam 14 bidang lomba.Ini menandakan bahwa kami meraih setengah dari keseluruhan bidang lomba” tutur Wim.

    “Jadi ketujuh siswa ini lolos ke tingkat Provinsi,mudah mudahan mereka juga akan lolos ke Tingkat Nasional,”sambung Wim Ratu yang juga adalah Ketua Minsel All Star.

    Untuk Prestasi memang tidak asing lagi bagi SMAN 1 Tareran karena pada tahun 2019 sekolah ini pernah meloloskan 2 siswanya hingga tingkat Nasional.

    Ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa karena sekolah ini telah melahirkan siswa siswa berbakat sehingga layak disebut Sekolah Prestasi.

    Diketahui dalam FLS2N, 7 siswa tersebut menang dalam Bidang Lomba Cipta Puisi, Lomba Desain Poster, Lomba Film Pendek, Lomba Monolog, Lomba Komik dan Lomba Hasil Karya. Dengan Guru Pembimbing Ronny Karundeng SPd, guru SMA N I Tareran, asal Rumoong atas dua.

    “Inilah sekolah yang memiliki berbagai kegiatan extra seperti Sepakbola,Basket,Volley ball,Futsal sehingga selain belajar pelajaran,siswa juga boleh menunjukkan prestasi mereka di bidang olahraga selain daripada seni dan lainnya,serta mendukung program pemerintahan ODSK di bidang pendidikan “tutup Kepsek Wim Ratu yang mempunyai hobby motor cross ini.

    Dengan Hasil yang dicapai melalui prestasi siswa siswa tersebut maka kami memanggil para siswa lulusan Sekolah menengah pertama di Kabupaten Minahasa Selatan untuk bergabung sebagai siswa baru maupun pindahan di tahun ajaran 2023-2024 ini bersama SMA Negeri 1 Tareran.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *