25 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Caroll Senduk: Lewat PENAS XVI KTNA Kita Belajar Banyak Hal

    Radardaerah.com.TOMOHON– Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH mengaku sangat bersyukur mengikuti Pekan Nasional (PENAS) ke-XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto secara virtual, Sabtu (10/06/2023).

    Diakui Number One Kota Tomohon itu, banyak nilai yang bisa diperoleh di ajang PENAS KTNA.

    “Lewat Penas KTNA yang ke 16 kita semua boleh belajar banyak hal terutama inovasi- inovasi pertanian yang luar biasa hebat,” ungkap Caroll Senduk.

    Sejumlah perkembangan inovatif bidang pertanian itu, kata Caroll Senduk, antara lain dapat dilihat dari dari sarana/peralatan, pupuk maupun hasilnya.

    Ia pun sangat mengapresiasi para petani di seluruh Indonesia yang tak pernah berhenti mengembangkan inovasi.

    “Tuhan memberkati petani-petani Indonesia, yang ada di Tomohon dan kita samua,” ucap Caroll Senduk.

    Diketahui pada pelaksanaan PENAS XVI KTNA tahun 2023, Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo hyang disematkan oleh Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH.

    Tanda penghormatan ini diterima Wali Kota Caroll Senduk karena telah berperan aktif dalam bidang pertanian melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi No Eki sebagai pusat pemasaran, perdagangan dan pariwisata hasil pertanian organik serta menetapkan lembaga tani dan produk tani yang telah bersertifikat sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan pendapatan petani.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *