25 May 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Caroll Senduk Satu-satunya Kepala Daerah di Sulut Akan Menerima Tanda Penghargaan MKK 2023


    Radardaerah.com.TOMOHON– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan memberi penghargaan kepada sejumlah orang dan institusi atas dukungan, komitmen, dan kerjasama dalam program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta upaya percepatan penurunan stunting.

    Salah satu kepala daerah yang akan menerima penghargaan tersebut yakni Wali Kota Tomohon Caroll Joram Senduk akan menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2023.

    Hal ini terlihat dalam surat yang berkop BKKBN dengan nomor surat: 914/HL.01.02/G2/2023 tertanggal 22 Juni 2023 perihal Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2023 yang ditanda tangani secara elektronik oleh Sekretaris BKKBN, Tavip Agus Rayanto.

    Dalam isi surat tersebut disebutkan berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 118/KEP/G2/Tahun 2023 tentang penerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana , Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2023, disebutkan dari 58 nama kepala daerah/wali kota penerima salah satu satunya Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, ditetapkan telah memenuhi syarat sebagai penerima Tanda Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2023.

    Rencana penyematan tanda penghargaan tersebut akan dilaksanakan Selasa (4/7/2023) malam nanti bertempat di Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Selatan di Palembang bersamaan dengan gala dinner Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30 .

    Dari beberapa indikator penilaian yang digunakan yaitu syarat administrasi, aspek komitmen dan capaian kinerja pengendalian penduduk dan keluarga berencana di Kota Tomohon.

    “Tanda penghargaan ini juga diberikan atas capaian Kota Tomohon dalam hal penurunan angka jumlah penderita stunting dimana capaiannya dibawah angka standar nasional 14 persen. Kota Tomohon menuju zero stunting dimana capaian kita sudah berada pada angka 13,7 persen,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (PPKB) Mareyke Manengkey.

    Sementara itu, Walikota Caroll Senduk kepada elnusanews.com, Senin (3/7/2023) mengatakan bahwa dirinya akan menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2023.

    “Puji Tuhan hari ini kami akan menerima penghargaan MKK (Manggala Karya Kencana) tahun 2023 yang akan diberikan oleh BKKBN pusat sebagai bentuk Apresiasi terhadap kepala daerah atas dukungan penuh terhadap pelaksanaan Program BKKBN di daerah Kota Tomohon,” ucap Caroll Senduk.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *