25 May 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Nasional Sulawesi Utara

    Tiba Di Jakarta,Nathaniel Shawn Edgar Sondakh dan Kezia Ziva Varzea Kamu Siap Mengikuti Karantina Paskibraka Nasional 2023

    Radardaerah.com.Jakarta. Nathaniel Shawn Edgar Sondakh dan Kezia Ziva Varzea Kamu Dua Paskibraka utusan Sulawesi Utara (Sulut) tiba di Jakarta setelah dilepas secara resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut). Pelepasan secara langsung dilakukan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut,Fery Sangian, Sabtu (15/7/2023) pagi.

    Ferdy Sondakh, ayah dari Nathaniel membenarkan bahwa dua Paskibraka Sulut ini sudah berada di jakarta.
    “Benar,dua Paskibraka utusan Sulut Nathaniel dan Kezia sudah tiba di Jakarta,” tutur Ferdy Sondakh.

    Diketahui keduanya lolos setelah sukses melewati tahapan seleksi, dengan nilai terbaik

    Saat melepas Kedua duta Sulut tersebut Kepala Kesbangpol Sulut, Fery Sangian meminta anggota Paskibraka nasional yang mewakili Sulut, supaya menunjukkan kualitasnya sebagai duta Sulut. Harus beretika baik dan berbudi luhur, serta memiliki kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi. Tentunya prestasi yang dicapai ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak sekolah lainnya di Sulut.

    “Dipundak kalian berdua dititip harapan, untuk mengharumkan nama baik Sulut di tingkat nasional. Karena itu, dalam mengikuti pemusatan latihan, harus lebih serius dan patuhi instruksi yang diberikan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu,” pesan Fery Sangian.

    Sementara itu, Kepala Bidang Bina Ideologi Pancasila Hendra Tambajong mengatakan terpilihnya dua wakil Sulut ini, sudah melalui proses tahap seleksi sesuai aturan yang ada. Dua yang lolos, memiliki nilai tertinggi dalam setiap tahapan tes, sesuai hasil panitia seleksi (Pansel).

    “Mereka yang lolos tingkat nasional sudah melakukan tes kesehatan, psikotes, PWK,TIU, PBB, Kesempataan, dan Kepribadian. Dari hasil tes itu, dua orang terpilih yang  dinyatakan lolos ke tingkat nasional sesuai SK Gubernur.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *