19 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Bitung Pemerintahan

    Sosialisasi Call 112, Walikota Maurits Berikan Layanan Cepat Buat Masyarakat Kota Bitung

    Radardaerah.com.BITUNG–Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM melakukan pemasangan Stiker layanan 112 Kota Bitung di setiap mikrolet yang melintas di depan Kantor Wali Kota, Kamis (20/07/2023).

    Dalam kesempatan Wali Kota turut menjelaskan, kepada sopir dan juga penumpang mikrolet dengan hadirnya layanan 112 ini masyarakat dapat melakukan panggilan secara gratis jika dalam keadaan darurat untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah Kota Bitung.

    “Program ini bisa mempermudah masyarakat untuk melaporkan kondisi darurat dengan mengingat satu nomor saja. Dengan menghubungi nomor 112, masyarakat bisa mendapatkan pertolongan untuk segala jenis kejadian darurat yang terjadi di daerah masing-masing,” ujarnya.

    Lanjutnya lagi, Layanan 112 telah dipertimbangkan untuk memberi bantuan darurat melalui unit-unit yang akan terjun secara langsung ke lapangan.

    “Berbagai unit tersebut di antaranya ialah Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Polres, dan lembaga atau instansi lainnya yang ada di Kota Bitung,” tandasnya.

    Ia juga berharap, dengan adanya layanan ini, kepala perangkat daerah dan semua yang terlibat juga dapat merespon cepat dan tepat setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat di Call Center 112.

    “Jika masyarakat tidak dapat pelayanan setelah melakukan panggilan 112, masyarakat bisa langsung melaporkannya kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota dan juga Sekertaris Daerah,” tutupnya.

    Pemasangan Stiker 112 sendiri turut di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ignatius Rudy Theno, ST, MT, Kepala Dinas Kominfo bersama Jajaran dan Kasat Polpp Kota Bitung bersama Jajaran.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *