20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Ayah Steven Kandouw Dan Bunda Devi Tanos Ajak Makan Siang Delegasi Anak Sulut.

    Radardaerah.com.Semarang. Dalam rangka menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Wakil Gubernur Sulawesi Steven O.E. Kandouw didampingi sang istri tercinta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/3023).

    Menariknya, di sela kunker, Ayah Steven Kandouw dan Bunda Devi Tanos mengajak makan siang seluruh delegasi anak Sulut yang berasal dari 15 kabupaten dan kota di D’Kambodja Resto.

    Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini juga bersamaan dengan hadirnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Bintang Puspayoga dengan anak-anak disabilitas untuk makan siang di tempat yang sama.

    Jamuan makan siang terhadap delegasi anak Sulut ini menjadi gambaran dan bukti besarnya komitmen dan perhatian Pemprov Sulut terhadap keberadaan anak-anak di Sulut.

    Bahkan pada tahun 2022, Sulut menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Internasional yang dihadiri 11 Negara ASEAN dan seluruh anak di Indonesia mewakili kabupaten/kota masing masing.

    Diketahui, pada Sabtu pekan ini kegiatan HAN 2023 dirangkaikan dengan malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023.

    Berdasarkan surat dari sekretariat Kementerian P3A mengundang Pemprov Sulut menghadiri kegiatan tersebut.

    “Kami mengucapkan selamat atas hasil yang diperoleh pemerintah provinsi berdasarkan evaluasi KLA yang telah dilakukan melalui mekanisme evaluasi mandiri, verifikasi administrasi sampai ke tahap pembuktian melalui verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi lapangan langsung,” sesuai kutipan surat undangan dari Kementerian P3A.


    Masih dalam surat tersebut menjelaskan bahwa evaluasi KLA ini dilakukan dengan melibatkan kementerian lembaga terkait, pakar anak, perguruan tinggi dan mendengarkan suara anak dan aspirasi anak terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *