15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Sistem Digitalisasi Retribusi Pasar Beriman Gandeng BNI

    Radardaerah.com.TOMOHON– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), melakukan digitalisasi retribusi Pasar Beriman Kota Tomohon.

    Kerja sama dibuktikan dengan melakukan Launching Sistem Retribusi Digitalisasi Pasar Beriman, di Pasar Beriman Tomohon pada Rabu (09/08/2023).

    Kegiatan ini dihadiri pihak BNI, masing-masing, Lucky Lahope (Regional Head Area Region 11), Demsy Sidangoli (AVP Lokal Chainstore Region 11) dan Kepala Cabang BNI Kantor Cabang Tomohon Fredy A Corputty (Branch Manager), Denny S Akay (Bussines Branch Manager)

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mengatakan, pasar Beriman adalah sebuah kebanggaan masyarakat Tomohon sehingga aset ini dijaga dan perlu dikembangkan. “Mengenai e-digitalisasi ini maka sangat baik untuk pengelolaan sistem administrasi yang ada,” ujarnya.

    Lanjut Walikota, erobosan yang dilakukan PD Pasar sangat baik, karena dengan begitu maka secara mekanisme pembayaran retribusi non tunai dapat meningkatkan kepercayaan publik dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

    Melalui aplikasi dan informasi pembayaran langsung ini jelas akan meningkatkan PAD non tunai. “Kami mengapresiasi pihak BNI karena telah mendukung pemerintah Kota Tomohon,” paparnya.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *