25 May 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan Pendidikan Seni & Budaya

    Dilepas Bupati FDW Peserta Lomba Gerak Jalan,Drum Band SD,SMP Se Minsel Ramaikan Pusat Kota Amurang.

    Radardaerah.com.Minsel.Pelaksanaan Lomba Gerak jalan Tingkat SD,SMP se Kabupaten Minahasa selatan sukses di gelar.

    FRANKY Donny Wongkar, SH Bupati Minahasa Selatan melepas peserta Lomba Gerak Jalan SD-SMP se-Kab Minsel, dirangkaikan dengan Lomba Drumband SD-SMP dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, dari ruas Jalan Trans Sulawesi Amurang Timur Pondang dan Finish di RTP Amurang.


    Selanjutnya Orang Nomor Satu di Minsel ini, menerima peserta Lomba Gerak Jalan dan Drumband di tempat finish serta meninjau pelaksanaan Lomba Senam Sicita Antar Perangkat Daerah dan Kecamatan, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang.

    Plt Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Selatan Arthur D.Tumipa,M.ED saat dihubungi wartawan media ini melalui sambungan telepon WA mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena melihat begitu besar animo sekolah Siswa,Guru bahkan orang tua murid untuk melaksanakan kegiatan ini.

    “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini berdampak juga pada pendapatan dari masyarakat maupun pedagang dan pengusaha di Minahasa selatan, tutur Tumipa.

    “Banyak Rumah makan ,kios dan pedagang yang dagangan mereka habis terjual seperti makanan,air mineral dan jualan lainnya, tambah Atrhur Tumipa yang juga Assisten III Pemkab Minsel.

    Terkait kemacetan dan kesiapan panitia soal tenaga medis dan ambulance. Wartawan media ini ketika menghubungi via telepon WA langsung di jawab oleh sang kadis.

    “Mengenai kemacetan,panitia sudah mengantisipasi dengan jalur jalur yang ada tetapi animo masyarakat yang datang dari pelosok Minsel memang banyak ,mereka menggunakan kendaraan Sepeda Motor dan mobil,ditambah kendaraan yang melewati tetapi ini akan menjadi evaluasi buat kami, kedepan akan lebih baik “jelasnya.

    “Terkait Ambulance,panitia sudah persiapkan meskipun dengan situasi kemacetan tetap mereka (medis) melaksanakan tugas dengan bolak balik melayani peserta yang pingsan,bahkan mobil saya juga sempat mengantar peserta yang butuh pertolongan medis,”tutup Tumipa.

    Memang meriah kegiatan lomba gerak jalan dan lomba drumband tahun ini.Terlihat anak anak antusias dan menikmati,meskipun panas terik matahari sangat terasa .

    Hadir dalam kegiatan ini Dansecaba Rindam XIII Merdeka, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda serta para Kepala Perangkat Daerah.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *