18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Walikota Carol Senduk Kukuhkan 62 Paskibraka Kota Tomohon

    Radradaerah.com.TOMOHON– Wali Kota Tomohon, Carol Senduk menjadi pembina upacara dalam pengukuhan 62 orang pasukan pengibar bendera dari utusan SMA/SMK se-Kota Tomohon, Selasa (15/8/2023).

    Bertempat di Anugerah Hall Kota Tomohon, dalam sambutannya, Carol berpesan agar ikrar yang telah diucapkan Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Hut ke-78 Kemerdekaan RI.

    “Namun jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai putra-putri indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat,” ucapnya.

    Kata Carol, anggota paskibraka yang adalah pemuda-pemudi terpilih yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 agustus 2023.

    “Dalam konteks ini, maka salah satu bentuk mengekspresikan perjuangan mengisi kemerdekaan kebangsaan Indonesia yang telah menjadi suatu tradisi positif serta mengandung nilai dan makna strategis, dimana sebelum diadakan upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan,” jelas Carol.

    “Maka mendahului itu harus dipersiapkan suatu unsur upacara yakni pembekalan pasukan pengibar bendera atau paskibra,” tambahnya.

    Hadir juga pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng,Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau SH.MH, Mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Darura Amping,STh., mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Zadrak Charles Sonlay ,Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Korwil BIN Tomohon Ahmad Firgaus,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Stenly Mokorimban SH, Para Instruktur dan Pembina Paskibra para paskibraka yang baru di kukuhkan, Jajaran Pemkot Tomohon dan para orangtua.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *