15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Nasional Religi Sulawesi Utara

    Gubernur Olly Sebut Pendidikan Pilar Utama Membangun Fondasi Generasi Muda


    Radardaerah.com.Manado. Peran generasi muda sangat penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

    Hal ini ditegaskan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey ketika memberikan sambutan di Seminar Kebangsaan Kedaulatan Pendidikan Nasional Forum Gerakan Peduli Bangsa (FGPB) Sulut, di Novotel Manado, Sabtu (19/08/2023).

    Dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Sekprov Sulut Steve Kepel, anggota DPRD Provinsi Sulut dan peserta.

    Gubernur Olly mengatakan, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dipertemukan ditempat ini dalam seminar kebangsaan kedaulatan pendidikan nasional buat generasi muda kita.

    “Tentu ini sangat penting kita laksanakan secara bersama-sama. Kita bersyukur kedatangan Pak Menteri secara langsung untuk generasi muda yaitu siswa, mahasiswa dan tokoh-tokoh agama di Sulut,” ujar Gubernur.

    Lanjut orang nomor satu di Sulut tersebut, karena kita tau persis pendidikan menjadi pilar utama dalam membangun fondasi generasi muda yang akan datang.

    “Dan kita tau kemerdekaan Republik Indonesia bulan diberikan tapi direbut oleh generasi muda pada saat itu yaitu bung Karno dan Hatta,” katanya.

    Gubernur Olly mencerita bagaimana generasi muda menculik bung Karno dan Hatta untuk memaksakan memerdekakan pada tanggal 16 Agustus. Di depan anak-anak muda bung Karno dan Hatta menyatakan kemerdekaan.

    “Pada Tanggal 17 Agustus diulangi lagi kemerdekaan karena tanggal 16 Agustus hanya beberapa pemuda yang mendengar. Dan peran generasi muda sangat penting membangun bangsa,” kata Gubernur.

    Gubernur juga menceritakan catatan sejarah di Sulut banyak. Karena ada orang Manado yang terlibat dalam pembentukan Pancasila yaitu AA Maramis.

    Karena itu, Gubernur Olly berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan Seminar Kebangsaan Kedaulatan Pendidikan Nasional.

    “Terima kasih kepada menteri yang telah datang di Manado. Saya juga memberikan apresiasi kepada pembicara dan panitia sangat bermanfaat bagi generasi muda kedepan,” pungkasnya

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *