19 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Caroll Senduk Dampingi Bunda Paud Tomohon Hadiri Pencanangan Paud HI Dan Peresmian TK Lahendong

    Radardaerah.com.Tomohon. TOMOHON–Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon selaku Bunda PAUD Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri kegiatan Pencanangan PAUD Holistik Integratif (HI) Kota Tomohon dan Peresmian TK Negeri Lahendong

    Bertempat di TK Negeri Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa 29 Agustus 2023

    Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Ketua BPMJ GMIM Damai Sejahtera Lahendong Pdt. Anie Lesar, S.Th.

    Wali Kota Tomohon meresmikan TK Negeri Lahendong yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti

    Bunda PAUD Kota Tomohon mencanangkan PAUD Holistik Integratif (HI) Kota Tomohon

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk,SH mengatakan, strategi nasional pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD-HI) yang di jelaskan melalui pp no 60 tahun 2013 bahwa Paud HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara stimulan.

    “Pendidikan holistik yang merupakan model pembelajaran yang mengaplikasikan prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini, melalui kegiatan bermain yang sekaligus merupakan proses belajar bagia anak didik,” ujarnya.

    Lanjutnya lagi ada saat ini juga, kami meyampaikan selamat atas diresmikannya TK Negeri Lahendong sebagai salah satu fasilitas pendukung dalam pengembangan pendidikan serta tempat bagi anak-anak untuk di berikan pendidikan yang layak dalam menjamin masa depan mereka.
    “Untuk itu, kami pemerintah kota tomohon memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kota tomohon serta beberapa dinas terkait atas komitmennya menjalankan program ini. saya mengajak kita semua, mari kita bersama-sama saling melengkapi untuk menuju satu tujuan yakni menciptakan layanan paud yang mandiri serta berkwalitas untuk melahirkan generasi muda tomohon yang cerdas, berakhlak dan dapat diandalkan,” tutupnya.

    Perlu diketahui yang hadir yaitu Ketua HIMPAUDI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Aljohn Dapa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Karwur, M.Kes., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey, S.Pd., Camat Tomohon Selatan Robert Pelealu, Lurah Lahendong Reymond Londok, Para Kepala Sekolah, Para Guru, Para Siswa-siswi dan Para Orang tua.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *