18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Nasional Politik

    Rio Dondokambey Hadiri Pelantikan DPD Taruna Merah Putih Jawa Tengah

    Radardaerah.com. WONOGIRI – Ketua DPR RI Puan Maharani melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Tengah yang merupakan sayap PDIP, Minggu (3/9/2023) di Kantor DPC PDI Perjuangan Wonogiri.

    Pelantikan disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawah Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi serta Sekjen: Rio Dondokambey dan Bendahara Umum: Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

    “Mulai detik ini TMP Jawa Tengah harus lari kencang bekerja mendukung pemenangan PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Tengah dengan menggalang dukungan kalangan anak muda,” tutur Puan.

    TMP dinilai penting mengingat Pemilu 2024 akan diikuti oleh sekitar 60 persen pemilih pemula atau pemilih muda. Oleh sebab itu, Puan berharap TMP bisa masuk ke berbagai komunitas anak muda untuk mengajak dan terlibat dalam pesta demokrasi.

    “TMP Jawa Tengah harus bisa membuat acara-acara yang riang gembira, yang fun, yang asyik supaya generasi muda itu mau bergabung ke TMP mau ikut mendukung PDI Perjuangan,” ungkapnya.

    “Kita harus yakin bahwa ketika setiap bagian dari PDI Perjuangan bergotong royong dengan perannya masing-masing, maka Insya Allah target hattrick Pemilu 2024 bisa kita capai. Siap!? Siap!? Siap!?,” tutup Puan.

    Sementara itu, bergabungnya 33 anggota banteng muda tersebut disambut pengurus DPP Taruna Merah Putih. Sekjen Rio Dondokambey menyebut TMP akan menjadi pendukung pemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

    “TMP merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan. Dengan ketambahan pengurus dari Jawa Tengah diharapkan dapat merangkul anak muda dan Gen Z yang berada di luar PDI Perjuangan,” tutur Rio Dondokambey yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

    Dia mengajak kepada DPD TMP Jawa Tengah untuk bersama-sama bekerja bersama PDI Perjuangan.

    “Untuk anak-anak muda dan membantu PDI Perjuangan dalam kerja-kerja politik di lapangan yang mana diharapkan TMP ini bisa ikut merangkul anak-anak muda dan gen Z di luar PDI Perjuangan,” kata Rio.

    Rio Dondokambey juga mengajak anak muda PDIP solid membesarkan partai. Anggota TMP, kata dia harus bersemangat memajukan PDIP.

    “Teman-teman semua, ini adalah tentang kita, generasi muda yang penuh semangat, yang percaya bahwa kita dapat berkontribusi dalam kemajuan,” ungkapnya.

    Senada, Bendahara Umum TMP Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari meminta semua anggota TMP solid dan bergotong royong. TMP sebagai sayap partai kalangan muda PDIP pun diminta bekerja sama menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi PDIP.

    “Sebagai keluarga besar Taruna Merah Putih, kekuatan terbesar kita adalah solidaritas kita. Jadi, mari kita bersatu, bekerja sama, dan menghadapi tantangan bersama. Kita buktikan kalau kita muda, kita bisa, kita hebat!” tegas Pinka.
    “Saya ingin mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor DPC PDI Perjuangan yang luar biasa kerennya! Semoga dengan adanya kantor DPC PDI Perjuangan Wonogiri yang baru ini, dapat semakin memompa semangat teman-teman dalam berjuang ke depan,” jelasnya.

    Caleg PDIP untuk Dapil Jawa Tengah IV ini pun melaporkan kepengurusan DPD TMP Jateng kepada Ketua DPP PDIP yang hadir pada acara tersebut. Pinka menyebut pengurus DPD TMP Jateng sudah siap bekerja membantu perjuangan PDIP.

    “Telah terbentuk pengurus DPD Taruna Merah Putih Jawa Tengah sebanyak 33 Anggota. Para pengurus sudah siap untuk dilantik dan bekerja,” tutur Pinka.

    “Terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang telah membantu percepatan pembuatan SK sehingga pelantikan hari ini dapat terlaksana dengan baik,” sambungnya.

    Pinka pun berterima kasih kepada DPC PDIP Wonogiri yang bersedia menjadi tuan rumah pelantikan DPD TMP Jawa Tengah.

    “Matur nuwun sekali. Peresmian kantor DPC baru dan pelantikan TMP Jateng ini menunjukkan komitmen kita semua untuk terus semangat dalam membesarkan partai kebanggaan kita semua, PDI Perjuangan, di Jawa Tengah, di Indonesia,” ucap Pinka.

    “Sekali lagi, selamat atas peresmian kantor baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri. Selamat atas dilantiknya DPD TMP Jateng. Tetap solid. Tetap Semangat. Merdeka,” imbuhnya.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *