18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado Pemerintahan

    Walikota AA Pimpin Apel Perdana Awal Bulan,Sampaikan Beberapa Hal

    Radardaerah.com.Manado. Wali Kota Manado Andrei Angouw memimpin Apel Kerja untuk Bulan Berjalan September tahun 2023 jajaran Pemerintah Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado.

    Hadir dalam Apel Kerja ini Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Para Asisten, Kepala SKPD, Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota, Para Camat, Para Kabag dan pejabat eselon, Lurah, ASN serta THL dilingkungan Kantor Wali Kota Manado.

    Setelah menyanyi lagu Indonesia Raya Wali Kota memimpin Hening Cipta untuk para pahlawan Bangsa serta Pembacaan Pancasila. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta pembacaan Panca Prasetia Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diikuti peserta upacara.

    Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan serta Penyerahan Surat Keputusan oleh Wali Kota Manado secara simbolis kepada P3K didampingi Wakil Wali Kota dan Sekretaris Pemerintah Kota Manado.

    Dalam amanat dan arahannya Wali Kota menyampaikan ucapan syukur sebab bisa dipertemukan dalam apel perdana di Bulan September dalam keadaan sehat. Wali kota juga mengucapkan selamat bergabung keada P3K yang baru saja menerima SK.

    Dalam amanat dan arahannya, Wali Kota berharap agar dalam bekerja tetap semangat, etos kerja ditingkatkan dan ciptakan Kota Manado sebagai Kota yang menjanjikan dan menyenangkan bagi warga masyarakat.

    Selanjutnya Wali Kota memaparkan soal PDRB Kota Manado serta pendapatan perkapita Manado yang berada cukup tinggi diatas provinsi dan bahkan nasional. “Kita tingkatkan kerja ini supaya kita dapat meningkatkan PDRB kita, “kata Wali Kota.

    “Dengan PDRB yang tinggi maka kesempatan bekerja tentunya akan lebih tinggi dan memiliki kemungkinan sukses akan lebih besar dibandingkan daerah kota kabupaten lainnya di Sulawesi Utara. Jadi saya dorong, kita bekerja maksimal agar PDRB kita semakin meningkat,” urai Wali Kota.

    Wali Kota dalam amanat dan arahannya juga menyinggung soal pinjaman online yang menurut Wali Kota jangan sampai kita tergoda atau terjebak dengan soal ini. “Ini sangat berbahaya makanya kita harus kelolah keuangan kita secara baik dan tidak terjebak pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya konsumerisme,” ingat Wali Kota.

    Wali Kota juga menghimbau agar kita didik masyarakat untuk tidak malas dan harus rajin dalam bekerja dan tidak bermental proposal, minta sana minta sini.

    Soal keadaan cuaca yang lagi musim kering dan kemarau yang harus diwaspadai jangan sampai terjadi kebakaran. Tidak lupa Wali Kota mengingatkan soal kebersihan yang harus dijaga bersama.

    “Kita juga harus menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan dengan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tambah Wali Kota.

    Diingatkan juga soal bagaimana kita mengawasi lingkungan sekitar kita khususnya soal minuman keras untuk anak-anak muda, serta pemutaran musik yang keras-keran sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat dilingkungan tersebut.

    Diakhir arahan, Wali kota menghimbau bagaimana menghadapai kondisi politik terutama dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden agar menjaga kondusifitas dan kita harus menjadi pelopor soal kenyamanan serta menjauhi soal provokasi, soal berita bohong dan hoax yang menggangu ketertiban masyarakat.

    Wali Kota menggambarkan beberapa hal soal kehidupan masyarakat saat ini soal bagaimana kebijakan akan mempengaruhi kita seperti soal kesehatan dalam kaitan dengan BPJS, soal perbaikan infrastruktur serta hal-hal lain yang semuanya demi kenyamanan masyarakat. “Selamat bekerja dan kita melayani masyarakat Manado agar lebih baik,” tutup Wali Kota.

    Selesai arahan Wali Kota, dilaksanakan doa penutup dan laporan komandan apel serta penghormatan kepada pembina apel.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *