18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Bitung Sulawesi Utara

    Hari Pramuka Ke-62,Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Pimpin Upacara Bendera

    Radardaerah.com.Bitung. Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Bitung memimpin upacara dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 62, Senin (04/09/2023).

    Prosesi upacara yang berlangsung mengusung tema nasional ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan’.

    Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso yang dibacakan Wali Kota menyampaikan semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-62. Dimana, semangat ini menjadi penting dalam mengisi kemerdekaan saat ini. Di samping itu, Wawasan Kebangsaan menjadi sangat penting nilai-nilai agar juga
    kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara; terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan
    Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

    Wali Kota juga menyampaikan
    Pembangunan gedung dan lokasi perkemahan akan segera dilakukan untuk itu kami berharap kepada dewan pimpinan cabang kwarcab dapat membantu pemerintah untuk mendesign bangunan serta lokasinya agar sesuai dengan peruntukannya. Tak lupa Wali Kota menyampaikan agar setiap Adik adik Pramuka agar selalu di siplin serta memberikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Pramuka Kota Bitung.

    Dalam upacara turut dilangsungkan pemberian Piagam penghargaan kepada pendukung kontingen Raimuna Nasional XII serta Lencana panca warsa.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *