18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara Nasional Pemerintahan

    Bupati JG Terima Penghargaan APDI 2023.

    Radardaerah.com.Jakarta.Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah lewat inisiasi program Likupang Tourism Festival & Likupang Music Festival.

    Penghargaan diterima Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si di Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta, Selasa (12/09/2023).

    APDI 2023 merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). 

    Sebelumnya APDI 2023 melakukan seleksi terhadap 548 pemerintah daerah sejak Juni 2023. Selanjutnya, dipilih sebanyak 115 pemerintah daerah untuk mengirimkan berkas inisiatif masing-masing, hingga akhirnya terpilih 35 inisiatif. Tahap selanjutnya dilakukan penjurian secara virtual oleh dewan juri hingga menghasilkan 21 inisiatif pemerintah daerah yang terbagi dalam 6 kategori.

    Likupang Tourism Festival (LTF) adalah bagian dari 110 Kharisma Event Nusantara yang merupakan hasil kurasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk kepada wisatawan mancanegara.

    Bupati Joune Ganda mengatakan, Minahasa Utara memiliki Likupang sebagai destinasi pariwisata, dan dalam beberapa kali event yang dilakukan dengan kementerian berdampak positif bagi Minahasa Utara, karena event ini pastinya menunjang sektor pariwisata.

    “Likupang Tourism Festival merupakan event pariwisata yang diselenggarakan sejak tahun 2021 sebagai event unggulan di Kabupaten Minahasa Utara. Event ini diisi dengan beragam atraksi, lomba, pameran, pertunjukan seni budaya, konser musik, seminar pariwisata berkelanjutan dan berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif,” tutur Bupati Joune Ganda.

    Bupati Joune Ganda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa Utara dan semua pihak yang telah mendukung dan mengupayakan acara ini sehingga pemerintah Minahasa Utara dihargai dan berhasil mendapatkan apresiasi ini.

    Sebagai salah satu acara nasional, Likupang Tourism Festival dan Likupang Music Festival menjadi event tahunan yang sangat ditunggu oleh masyarakat Minahasa Utara.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *