18 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan Pemerintahan

    Buka Rakor PKH, Bupati FDW Minta Tingkatkan Terus Pelayanan Kepada Masyarakat

    Radardaerah.com.Bupati. Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan.
    Rabu, 13 September 2023

    Program Keluarga Harapan Merupakan Salah Satu Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Yang Dilaksanakan Sejak Tahun 2007 Oleh Pemerintah Pusat.

    Sebagai Sebuah Program Bantuan Sosial Bersyarat, Pkh Membuka Akses Keluarga Miskin Terutama Ibu Hamil Dan Anak Untuk Memanfaatkan Berbagai Fasilitas Layanan Kesehatan (Faskes) Dan Fasilitas Layanan Pendidikan (Fasdik) Yang Tersedia Di Sekitar. Manfaat Pkh Juga Mulai Didorong Untuk Mencakup Penyandang Disabilitas Dan Lanjut Usia Dengan Mempertahankan Taraf Kesejahteraan Sosialnya Sesuai Dengan Amanat Konstitusi.

    PKH Diharapkan Dapat Berkontribusi Secara Signifikan Untuk Menurunkan Jumlah Penduduk Miskin, Menurunkan Kesenjangan (Gini Ratio) Seraya Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).SDM Program Keluarga Harapan (PKH), Menjadi Salah Satu Pilar-pilar Sosial, Yang Berperan Penting Dalam Mewujudkan Keberhasilan Program Ini Dalam Rangka Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial, Sehingga Perlu Terus Mengasah Kemampuan Dan Membangun Jejaring Di Tengah Tantangan Tugas Yang Semakin Dinamis Dan Kompleks.

    Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan Kwalitas SDM PKH dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendamping sosial PKH. Jumlah SDM PKH yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 52 orang dengan jumlah keluarga Penerima Manfaat sebanyak 9.709 KPM data terakhir tahap II

    Bupati Minahasa Selatan dalam sambutannya menyampaikan kepada para Pendamping bahwa kiranya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kiranya dilakukan dengan santun dan mendatangkan sukacita terhadap masyarakat Penerima Manfaat dan dilakukan juga dengan Profesional. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, gunakanlah Forum ini untuk adanya Koordinasi dan komunikasi untuk meningkatkan kwalitas Pelayanan juga evaluasi Program Kerja tentunya, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan tentunya berterima kasih atas kerja sosial yang dilakukan oleh SDM PKH yang ada dikabupaten Minahasa Selatan, tutup Bupati FDW diakhir sambutannya

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Bpk. Chery Rumagit, Koordinator PKH Wilayah Sulawesi Utara II Bpk. Richard Mongkaren, Koordinator PKH Kabupaten Minahasa Selatan Serfy Teesen, serta para Pendamping PKH se-Kabupaten Minahasa Selatan.
    Bupati Minahasa Selatan didampingi Kepala Dinas Sosial beserta jajaran.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *