18 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara Pendidikan Sulawesi Utara

    Satu Unit Mobil Pintar Untuk Pendidikan Anak Usia Dini,Diterima Pemkab Minut Dari PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo),

    Radardaerah.com.Minut.Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menerima 1 unit mobil pintar bantuan dari PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), untuk mendukung pendidikan anak usia dini. selain memberikan bantuan, PT. Askrindo juga memberikan literasi dan sosialisasi undang undang perlindungan anak dan pencegahan kekerasan di era digital kepada segenap jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara termasuk Guru Paud,Guru SD, dan Paimpuluan Nuwu Ne Tonsea,di Pendopo Pemkab Minut, 25 September 2023.

    Bantuan 1 unit mobil pintar tersebut di terima oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., yang nantinya akan digunakan sebagai perpustakaan berjalan, Mobil Pintar Askrindo dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuannya adalah untuk membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak anak di Minahasa Utara.

    Bupati Joune Ganda dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada PT.Askrindo atas komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya minat baca dari paud, SD, hingga SMP, “karena saat ini yang memberikan kendaraan pintar untuk operasional selain dari perpustakaan nasional adalah dari Askrindo”.

    Bupati juga menyampaikan bahwa Informasi dari buku merupakan informasi yang akurat dibandingkan dengan informasi dari ruang digital, informasi tersebut belum tentu benar, atau belum tentu layak untuk di konsumsi anak-anak usia dini yang cocok untuk usianya.

    Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk memanfaatkan bantuan ini untuk dimaksimalkan sehingga dapat menjangkau sampai ke desa- desa, dengan harapan dapat meningkatkan Proses pengembangan sumber daya manusia anak yang diikuti dengan kemantapan bahwa anak-anak dalam lingkungannya juga ikut terjaga.

    Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT. ASKRINDO, Fahkar Umrah, Komisaris Independent PT. ASKRINDO, Renny Rorong, Kepala Sekretaris Perusahaan PT. ASKRINDO Cahyo Purwanto, Pimpinan Kantor Wilayah 7 Makassar Mohamad Wafdy, Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Utara Ny. Rizya Ganda-Davega, Pimpinan Cabang Kantor ASKRINDO Manado Rakhmad Mojoko, Pjs Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah, Jajaran Pemkab Minut,Guru Paud,Guru SD, Adik-Adik Paud dan Paimpuluan Ne Tonsea.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *