25 May 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Bitung Nasional Pariwisata Seni & Budaya Sulawesi Utara

    Buka FPSL 2023, Gubernur Olly Sebut Selat Lembeh Merupakan Destinasi Istimewa

    Radardaerah.com.Bitung. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. (H.C) Olly Dondokambey, S.E membuka kegiatan Opening Ceremony Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang digelar di Panggung Utama Bitung Creative Center, Kamis (5/10/2023).

    Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

    “Pemerintah Provinsi selalu memberikan apresiasi kepada Pemerintahan dan seluruh masyarakat Kota Bitung yang tidak henti-hentinya menjalankan dan mempromosikan Bitung menjadi dimensi dan kota Pariwisata,” ucap Gubernur.

    Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi anak-anak muda yang terlibat secara langsung dalam mempromosikan kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan ini terus disupport penuh oleh Kementerian Pariwisata.

    Lebih lanjut Gubernur berharap agar masyarakat dapat berkreasi lebih baik lagi dalam rangka menyelenggarakan iven-iven pariwisata yang ada di Provinsi Sulawesi Utara sehingga berdampak secara langsung terhadap ekonomi masyarakat, para UMKM, seluruh masyarakat yang cinta kuliner dan cinta kearifan lokal yang turun-temurun.

    “Kita saling menjaga sehingga ini bisa berdampak ciri khas Sulawesi Utara dan tidak meniru-niru kegiatan lain. Ciri khas budaya adat torang semua basudara, torang semua ciptaan Tuhan di Provinsi Sulawesi Utara. Torang jaga kerukunan dan kedamaian adalah modal utama Sulawesi Utara dikenal dimana-mana,” sambungnya.

    Akhir kata Gubernur berterimakasih kepada panitia dan para peserta yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini dan diharapkan terus bergotong-royong secara solid agar dapat mencapai prestasi yang lebih besar kedepannya.

    Tidak lupa Gubernur Olly menutup sambutannya dengan pantun yang berbunyi “Selat Lembeh destinasi yang istimewa, keindahan bawah lautnya mempesona semua. Terima kasih atas dukungan dan doa, semoga acara ini sukses dan sejahtera kita semua“.

    Sementara itu Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya menyebut keunikan Festival Pesona Selat Lembeh hendak ditingkatkan termasuk kuliner yang sangat menggairahkan para wisatawan.

    “FPSL punya kesan dari masyarakat  kami bakal lihat berapa banyak wisatawan nusantara dari luar kota Bitung yang datang. Karena kunjungan wisatawan nusantara bisa terbaca lewat algoritma diluar kebiasaan seseorang,” katanya.

    “Destinasi yang aman dan nyaman penting sekali. Apalagi dalam keadaan sekarang ini kenyamanan dan keamanan menjadi kondisi yang sangat penting dalam industri pariwisata,” ujarnya.

    “Makanan di Bitung ini enak sekali. Saya saat tiba disini langsung eksplor makanannya. Yang pasti kuliner di kota Cakalang luar biasa,” tutur Nia.

    “Saya berpesan , terus jaga keunikan FPSL. bicara pariwisata kuncinya adalah di keunikan. Olehnya kami berharap kegiatan seperti ini harus berkelanjutan,” ungkap Nia.

    “Saya yakin FPSL masih bakal lebih berkembang ke depan karena kelompok komunikasi itu orang-orang memiliki ide pariwisata yang fanatik,” jelasnya.

    Lanjutnya tidak menutup kemungkinan, kata Nia Niscaya , FPSL menjadi event internasional. 

    “Tentunya, untuk menuju kesana harus membuat perencanaan mulai dari segmen market dan aktivitas mana yang mau dipilih,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam acara ini, Kemenparekraf yang diwakili oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Nia Niscaya, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Komandan Lantamal VIII Laksamana Madya TNI Nouldy J. Tangka, Kabinda Sulut Raymond Marojahan, Sekdaprov Sulut Steve Kapel, Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda dan DPRD Kota Bitung serta Stakeholder.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *