25 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Olahraga

    Pj Bupati Jemmy Kumendong Melantik Zerenya Pioh Sebagai Ketua Panitia PORKAB Minahasa 2023

    Radardaerah.com.Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong menghadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Minahasa, di Gedung, DPRD Minahasa. Senin (16/10/2023).

    Dallam sambutannya Pj. Kumendong mengatakan bahwa Porkab Minahasa 2023 patut disyukuri karena baru pertama kali digelar.

    “Ajang ini adalah kesempatan untuk menunjukkan prestasi dari hasil latihan para atlet juga sebagai momentum melihat bibit-bibit atlet Minahasa untuk selanjutnya dilatih agar ke depan bisa berperestasi di kancah provinsi dan nasional,” katanya

    “Menyelenggarakan pekan olahraga bukan hal gampang, banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Namun saya yakin event ini bisa dilaksanakan dengan baik. Semoga Porkab Minahasa 2023 berjalan sukses dengan kerja keras dari semua panitia,” lanjutnya

    Pada kegiatan ini juga, Pj. Kumendong melantik Panitia Porkab Kab. Minahasa dengan Ketua Panitia Pelaksana Zerenya Pioh.

    Dalam kegiatan itu juga, Ketua panitia pelaksana Zerenya Pioh menyampaikan bahwaPorkab merupakan ajang dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan serta menggali potensi atlet di Minahasa.

    “Ajang olahraga ini baru pertama kali diselenggarakan di Minahasa, tentu menjadi kebanggaan bagi kita. Nantinya juga melalui momentum ini Minahasa bisa memilki atlet berkualitas. Mengatasnamakan panitia, kami siap menjalankan tugas tanggung jawab dengan jujur dan profesional,” ungkapnya

    Sementara itu Ketua Harian KONI Minahasa, Adry Wagey, mengaku bersyukur boleh mengikuti pelantikan ini karena merupakan Porkab perdana untuk Minahasa.

    “Ini produk rakerda, banyak terima kasih kepada bupati dan seluruh jajaran karena selalu membantu dan mendukung setiap kegiatan KONI Kabupaten Minahasa,” katanya

    Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan MoU dan MoA bersama Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Manado (FIKKM Unima) dalam membina para atlet di Minahasa.

    “Porkab merupakan landasan pacu agar semua atlet Kabupaten Minahasa mampu bertarung dalam event daerah maupun nasional,” tuturnya.

    Diketahui, Jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porkab Minahasa yakni sebanyak 23 yang akan diikut sertakan masing-masing kecamatan pada 24-28 Oktober 2023 mendatang.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *