18 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado

    Pemkot Manado Telah Salurkan Bantuan Duka untuk Warga Kurang Mampu

    Radardaerah.com.Manado. Program keberpihakan kepada masyarakat kurang mampu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terus dilakukan.  Melalui Dinas Sosial Kota Manado telah disalurkan bantuan Duka bagi masyarakat Kota Manado tahun 2023.

    Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Manado Rollies Rondonuwu menjelaskan,
    Pemerintah kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang telah menyalurkan bantuan duka yang berupa kelengkapan jenazah yang disalurkan sejak 5 April 2023.

    “Hingga saat ini sudah berjumlah 382 untuk nasrani dan kurang lebih 50 kain kafan untuk kaum muslim,” kata Kadis Rondonuwu didampingi Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Resos), Herry Lobo kepada awak media diruang kerjanya, selasa (30/10/23).

    Kabid Resos, Herry Lobo juga mengatakan, untuk klasifikasi penerima bantuan dana duka dari Pemkot Manado yakni, bagi masyarakat kurang mampu.

    “Jadi bantuan tersebut, berupa perlengkapan peti jenazah yakni, ada peti, sepatu, jas, kain dan bunga untuk kaum Nasrani. Sementara untuk kaum muslim berupa kain kafan Minya serta lain-lain. Jadi ini hanya untuk masyarakat yang kurang mampu, miskin dan sangat miskin sesuai data yang ada yang telah disensus oleh ketua lingkungan,” sebut Kabid Herry.

    Lebih jauh dia menjelaskan, ketika ada kejadian duka ketua lingkungan segera melapor ke Dinas Sosial untuk menyiapkan kelengkapan jenazah.

    “Apa bila ada warga yang meninggal, ketua lingkungan  langsung memberitahukan dan segera ditindak lanjuti sesuai sensus yang ada. Kemudian langsung antar ke rumah duka,” terangnya

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *