20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara Pemerintahan

    Bahas Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di Kabupaten Minahasa Utara. Bupati Joune Ganda Minta Bimbingan Menteri PAN/RB

    Radardaerah.com. Jakarta. Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., yang juga wakil ketua umum APKASI, audience dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

    Hal ini terjadi di Kantor Menpan RB, Jl. Jenderal Sudirman No.kav. 69, RT.8/RW.2, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Selasa (28/11)

    Dalam audience tersebut, Bupati Minut Joune Ganda, meminta bimbingan dan pendampingan dari Menteri PANRB dalam pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di Kabupaten Minahasa Utara sampai tingkat Desa/Kelurahan. Tujuan dari ZI WBK ini adalah untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan bebas dari praktek korupsi.

    Selain itu, Bupati Minut juga meminta bimbingan dan pendampingan dalam penerapan Mall Pelayanan Publik yang dilaksanakan secara online. Mall Pelayanan Publik ini merupakan wujud dari upaya pemerintah dalam menyediakan pelayanan publik yang lebih efisien dan mudah diakses bagi masyarakat.

    “Prestasi Kabupaten Minahasa Utara juga turut diumumkan dalam audience tersebut. Pada Rakornas Pengadaan tanggal 7 November lalu, sebut Menteri PANRB, Minahasa Utara mendapatkan Anugerah Pengadaan ITKP Terbaik. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Minahasa Utara telah berhasil melakukan reformasi birokrasi dengan pengadopsian teknologi informasi dan komunikasi yang efektif, “ucapan ini, disampaikan Abdullah Azwar Anas dalam audience dengan Bupati Joune Ganda di Kantor Menpan RB, Jl. Jenderal Sudirman No.kav. 69, RT.8/RW.2, Senayan, Jakarta Selatan

    “Menteri PAN RB dengan gembira mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati Minahasa Utara. Beliau menyatakan kepuasannya atas komitmen dan semangat proaktif Bupati Joune dalam memajukan daerah. Menteri PAN RB bersama dengan rekan-rekannya di Kementerian PAN RB siap memberikan bantuan dan pendampingan kepada Kabupaten Minahasa Utara, “ujar suami tercinta Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd.

    Audience juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., Rini Widyantini, S.H, MPM Sekretaris Kementerian PANRB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Marce Lidya Warouw, ST, dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara: Herman H. Mengko, SIP, M.Si.

    “Sinergi antara Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., dan Menteri PANRB ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi di Kabupaten Minahasa Utara”.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *