15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado

    Walikota Andrei Angouw Membuka Kegiatan Forum Bakudapa Tokoh Masyarakat se- Kota Manado.Berharap Harus Selalu Kuat Dan Jangan Saling Memprovokasi,

    Radardaerah.com. Manado. Forum Pembauran kebangsaan (FPK) Kota Manado menyelenggarakan Forum Bakudapa Tokoh Masyarakat se- Kota Manado.

    Kegiatan ini dibuka Walikota Manado Andrei Angouw dan dihadiri Wakil Walikota Richard Sualang. Acara ini berlokasi di Ruang Serba Guna Pemkot Manado pada hari Selasa, (05/12/23).
    Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelantikan Forum FPK kecamatan se Kota Manado, Deklarasi Relawan Kebangsaan , Rakor Forum kebangsaan dan Dialog bersama Wakil Walikota Richard Sualang, Dandim Manado, Kapolresta Manado dan Ketua FPK Brian Waleleng.

    Brian Waleleng ketua FPK Kota Manado dalam sambutannya menyampaikan FPK merupakan forum untuk menjaga NKRI.
    ” FPK memiliki ciri khas kebhinekaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa indonesia,” ucapnya.
    Dia juga menyatakan kehadiran FPK untuk merekatkan NKRI, menghormati perbedaan, semangat Nasionalisme, cinta tanah air
    dalam bingkai Kebhinekaan NKRI.

    Pada kesempatan itu, Walikota Manado Andrei Angouw membuka rangkaian kegiatan
    FPK sekaligus menyampaikan arahan dalam forum tersebut. Dia mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan tersebut, dan menyatakan dari dulu Manado tidak pernah ada sentimen agama, Ras dan Golongan ( SARA), tidak ada perbedaan dalam pergaulan diantara sesama masyarakat.

    Torang berteman dan berbaur dengan sesama tanpa memandang Agama, Suku, Ras dan Golongan, “sebut Angouw.

    Dia juga meminta FPK agar mempromosikan pertemanan lintas agama, promosikan komunikasi kebangsaan, karena NKRI adalah utama harus diatas segalanya. ” kita harus selalu kuat, jangan saling memprovokasi, apalagi menjelang Pilpres antar pendukung harus saling membuat teduh situasi dan kondisi,” ujar Walikota.

    Angouw juga berharap agar masyarakat menghilangkan budaya membawa sajam, sebab bila sudah terkena alkohol, akan membuat situasi tambah panas yang bisa menghilangkan nyawa orang lain. ” FPK harus mempromosikan pembauran dan komunikasi yang baik di masyarakat, serta mempromosikan program Pemkot Manado,” terang Walikota.
    Peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh anggota FPK se kecamatan di Manado, Camat, Tokoh masyarakat.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *