24 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Pertanian Tomohon

    Diserahkan Walikota Caroll Senduk, 167 Kelompok Tani Terima Bibit Ternak Dan Benih.

    Radardaerah.com. Tomohon. Kegiatan Penyerahan Bantuan Bibit Ternak Babi dan Benih Jagung Hibrida bertempat di Lokasi Perkebunan Wawo Kelompok Tani Makaria. Selasa, (12/12/2023)

    Hadir dalam kegiatan tersebut adakah Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH

    Dalam sambutannya Walikota Tomohon menyampaikan bahwa,
    Bantuan Ternak Babi dan Benih Jagung ini merupakan Program pemerintah pusat, pemerintah Daerah dan Sinode GMIM.
    Harapan kami bantuan bibit ternak ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya  agar memperoleh hasil yang maksimal bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Walikota Caroll.

    Semoga bantuan benih jagung ini meningkatkan hasil pertanian bagi kelompok – kelompok Tani. Dan kiranya dapat membantu menopang ekonomi masyarakat. Saya mengajak para petani untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk bertani. Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan memberi manfaat yang besar dalam rangka memajukan pertanian di Kota Tomohon.

    Kepada para petani di Kota Tomohon, untuk mensiasati permasalahan pupuk, diharapkan para petani dapat mencoba dan memanfaatkan pupuk organik dalam pengelolaan pertanian,” Jelasnya

    Bantuan ternak Babi Starter total 220 ekor, untuk 44 kelompok tani, masing masing kelompok sebanyak 5 ekor, tersebar Di seluruh Kota Tomohon.


    Sementara untuk Kelompok penerima bantuan sebanyak 123 kelompok , luas lahan 1000 ha , jumlah benih 15000 kg . Jumlah benih Per ha berat 15 kg Total penerimaan .

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon DR. Karel Lala SP, MSi., Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan hewan Kota Tomohon Dokter hewan John Karundeng, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Perkebunan Kota Tomohon Femmy Mongdong, SP, lurah Walian Frano Rowan, S.Sos., Kepala Balai Penyuluhan Pertanian se-Kota Tomohon, para Kelompok Tani dan Kelompok peternakan.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *