20 February 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara

    Bupati Joune Ganda Jual Bapok . Punya Rencana Gudang Bulog Tersedia Di Minahasa Utara.

    Radardaerah.com. Minut. Bupati Joune Ganda didampingi Kapolres Minut, AKBP Dandung Wibowo bersama TPID lainnya, melakukan penjualan Bahan Pokok (Bapok) bersubsidi, atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Murah, Jumat  (15/12/2023) di Pasar Kauditan.
    Bupati membeberkan, Pemerintah Kabupaten akan menyasar setiap desa atau kecamatan yang punya lokasi untuk diadakan kegiatan pasar murah.

    ” Jadi kegiatan ini bukan hanya dilakukan khusus ditempat ini. Tapi juga akan menyasar setiap desa di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” ungkap Bupati.

    Sesaat sebelumnya, tiba dilokasi, Bupati bersama tim langsung melakukan penjualan Bahan Pokok yang disambut antusias oleh pengunjung pasar. 

    Tak berselang lama, tiga jenis Bapok yakni, beras, minyak goreng, dan gula pasir yang sudah dikemas menjadi satu paket, habis terjual langsung oleh Bupati dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp. 78.000,-.

    Diketahui, Total harga sebenarnya ketiga Bapok tersebut untuk saat ini, adalah RP. 110.000,-.

    Lanjut kata bupati, selain gencar dengan aksi pasar murah tersebut, dia juga memiliki salah satu program khusus yang akan diimplementasikan bersama pihak Bulog guna menjaga ketersediaan stok serta stabilitas harga bahan pokok untuk membantu masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara. 

    ” Kita berupaya kedepan, nantinya akan ada gudang Bulog di Minahasa Utara, khusus untuk menampung stok bahan pokok bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

    Mengenai hal tersebut, Bupati Jg bilang bahwa Pemerintah Kabupaten akan menghibahkan tanah untuk Bulog guna membangun gudang itu.

    ” Ini upaya yang lebih besar guna masyarakat. Kita akan menghibahkan tanah ke pihak Bulog, guna mendirikan gudang. Disitu nantinya akan menjadi penampungan bahan-bahan pokok, seperti  beras, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan pokok lainnya. Adanya gudang dimaksud, juga akan mempermudah pendistribusian. Sehingga ini berdampak pada stabilnya harga Bapok itu sendiri, atau lebih murah dibandingkan dengan harga dipasaran secara umum.” Tutupnya

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *