15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Gubernur Olly Dondokambey Berharap, Unsrat Terus Jadi Pencetak Alumni Berkualitas Demi Kemajuan Sulawesi Utara

    Radardaerah.com.MANADOРKetua Umum.Panitia yang juga Gubernur Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey, berharap, Unsrat terus jadi pencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi kemajuan Sulawesi Utara.


    Harapan  itu dikatakan Gubernur, saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal dan Syukur Tahun Baru serta Temu Alumni Universitas Sam Ratulangi Manado, Sabtu (13/1) malam di Manado Convention Centre.


    “Perihal peran dan komitmen Unsrat dalam mencetak generasi unggul dan berkualitas, mari terus kita dukung. Proses pembelajaran dan pembentukan karakter yang telah dilaksanakan sejak lama, telah menjadi investasi progresif bagi masa depan dan kemajuan daerah ini, dimana semua itu dapat kita lihat dari para alumni yang hadir,” kata Ketua Umum Panitia Olly Dondokambey.

    Gubernur juga optimis  jika  Unsrat dan pemerintah daerah gotong royong, maka akan terwujud cita cita Sulut Maju.


    “Saya optimis, dengan semangat gotong royong,  perwujudan visi daerah Sulawesi Utara untuk lebih maju dan sejahtera dapat senantiasa terwujud. Apalagi didukung alumni Unsrat yang unggul bahkan sukses pada bidang pekerjaan masing-masing,” jelas Gubernur Olly Dondokambey.

    Sebelumnya Gubernur dalam sambutannya, mengaja semua bersyukur. “Hari ini atas izin Tuhan Yang Mahakuasa, dalam. suasana penuh sukacita dan kebersamaan, kita semua masih diberikan kemampuan dan kesempatan untuk bersama-sama menghadiri Perayaan Natal dan Syukur Tahun Baru sekaligus temu Alumni Universitas Sam Ratulangi Manado,” kata Gubernur.

    “Sehubungan dengan itu, saya sampaikan selamat mensyukuri berkat Natal dan Tahun Baru kepada kita semua, serta selamat berjuma kepada segenap Alumni Unsrat yang saya banggakan. Semoga kegembiraan dan keriangan ini terus senantiasa memperkuat iman dan ikatan persaudaraan Segenap Keluarga Besar Unsrat, yang senantiasa diberkati Tuhan,” kata Gubernur.

    Perayaan dan perjumpaan ini tentunya lanjut Gubernur, memiliki makna khusus bagi kita sebagai bagian dari Universitas Sam Ratulangi. Baik itu pejabat, civitas akademika, maupun para alumni.

    “Saya yakin, atmosfer kekeluargaan yang tervisualisasi dalam momentum ini akan lebih memperkuat rasa persatuan, serta terus memotivasi semua untuk terus berkarya demi kemajuan almamater dan daerah Sulawesi Utara,”  harap Gubernur terbaik Sulawesi Utara tersebut.

    Disisi lain, melalui perjuangan, pengorbanan, sukacita, dan prestasi yang kita gapai di tahun 2023, tentunya menjadi sebuah refleksi sekaligus evaluasi bersama, di dalam menghadapi tahun 2024 yang penuh harapan dan tantangan.

    “Terlebih, dalam waktu dekat ini, Pemilihan Umum serentak menjadi salah satu agenda penting, di mana peran kita sebagai masyarakat Indonesia, masyarakat yang sadar akan pentingnya demokrasi, sangatlah dibutuhkan.


    Karena itu, mari dukung dan sukseskan Pemilu tahun ini dengan bijak, serta terus memperhatikan kondusifitas keamanan dan kerukunan di tengah kehidupan bermasyarakat,” jelas Gubernur.

    Disisi lain, dalam menghadapi tantangan global dewasa ini, mari kita terus jaga kerukunan, keberagaman, dan keharmonisan, sebagai pijakan
    yang kokoh demi kebaikan daerah Sulawesi Utara.


    “Saya optimis, dengan semangat gotong royong perwujudan visi daerah Sulawesi Utara untuk lebih maju dan sejahtera dapat senantiasa terwujud,” tegas Gubernur Olly Dondokambey.

    Dalam sambutannya, Gubernur juga menjelaskan soal tiga  tugas Gereja. Yakin harus  bersaksi,  bersekutu, dan melayani. “Tidak boleh kalau hanya satu atau dua. Itu tidak betul. Yang betul itu tugas gereja harus tiga,” kata Olly disambut tepuk tangan dan tawa sekitar 3 ribu alumni Unsrat yang memadati MCC.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *