15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Pemkot Tomohon Siapkan RPS untuk Anak Terlantar, ODGJ dan Lansia Terlantar

    Radardaerah.com.TOMOHON– Pemerintahan Caroll Senduk melalui Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon pada tahun 2024 berjalan ini akan menyiapkan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) khusus untuk anak terlantar, orang dengam gangguan jiwa (ODGJ) dan lansia terlantar.

    Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vany Supit didampingi
    Kabid Resos Junaidy Pioh dan Kabid Linjamsos Richdy Podung pada Konferensi Pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Jumat (15/3/2024).

    Untuk memastikan program rumah perlindungan sosial akan segera berjalan, kata Vany, mudah-mudahan bulan april ini segera runing.

    “Lokasinya sementara di rehab terlebih dahulu. Mudah-mudahan bulan April mendatang segera jalan rumah perlindungan sosial tersebut. Pokoknya,  khusus untuk anak terlantar, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan lansia terlantar yang perlu penanganan torang akan tampung dna mendapatkan pelayanan perlindungan khusus dari pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial,” ujarnya.

    Sisi lain, ia mengatakan pada tahun 2024 berjalan ini juga Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon akan menyiapkan bantuan sosial (bansos) baverstok.

    “Seperti sembako, sandang dan bansos bencana dan lain-lain. Selain itu bantuan miskin untuk anak yatim piatu. Bantuan ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Dan bantuan sandang untuk disabilitas serta bantuan untuk fakir miskin, dan bantuan kelompok usaha bersama di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kota Tomohon,” tukasnya.

    Turut hadir, Kabag Prokopim Setdakot Tomohon, Christo Kalumata.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *