19 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Religi Tomohon

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Sampaikan Pesan Paskah Untuk Warga Kota Tomohon

    Radardaerah.com. TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll J.A Senduk SH, didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengikuti ibadah perayaan Paskah di Gereja GMIM PNIEL Kakaskasen, Minggu (31/3/2024).

    Ibadah perayaan Paskah tersebut, dipimpin oleh ketua Jemaat GMIM Kakaskasen PNIEL Pdt. Julien Sagay- Karwur STh, yang juga selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

    Walikota Caroll dalam membawakan sambutan Pemerintah mengatakan, dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah kita bersyukur atas kuasa Allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini kita maknai melalui ibadah perayaan paskah tahun 2024.

    “Perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, dimana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus” kata Walikota.

    Kebangkitan Yesus Kristus lanjutnya, adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan. Melalui kebangkitan Yesus Kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-Nya.

    Oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa, kita yang percaya kepada-Nya pada saatnya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

    Selaku Pemerintah Kota Tomohon Walikota mengajak seluruh warga masyarakat kota Tomohon, terutama umat kristiani, untuk menjadikan perayaan paskah ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon yang semakin hebat.

    “Di tahun 2024 ini, berbagai program unggulan terutama yang menyangkut pelayanan dasar telah sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah kota kota Tomohon antara lain, program beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS dan layanan “hospital without wall,” bantuan sosial bagi lansia, pelaku UMKM dan masyarakat penerima manfaat.

    Kemudian ada insentif tokoh-tokoh agama, bantuan untuk rumah tidak layak huni, santunan duka, serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Semua ini dilakukan untuk tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon” kata Walikota.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *