15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Launching TIFF 2024, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk: Event Pariwisata Penggerak Utama Perekonomian

    Radardaerah.com.TOMOHON– Launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 digelar di Samping Menara Alfa Omega Tomohon. Jumat, (19/4/2024).

    Terpantau, launching TIFF 2024 diawali dengan dengan FunWalk oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Forkopimda Tomohon,jajaran Pemkot Tomohon dan para Sponsorship.

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan bahwa Tomohon International Flower Festival adalah iven pariwisata yang adalah salah satu penggerak utama bagi kegiatan perekonomian daerah Kota Tomohon.

    “Kuncinya adalah melaksanakan iven yang berkualitas, dengan mensinergikan beragam komponen terkait dalam masyarakat. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bersama stakeholder terkait dan UMKM yang terdampak dari pergerakan wisatawan dan aktivitas ekonomi kreatif lainnya,” ujarnya.

    Hal ini, lanjut Caroll, mendukung program nasional dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

    Sekaligus untuk mengajak lebih banyak masyarakat berwisata di dalam negeri dan mendongkrak pertumbuhan wisatawan nusantara hingga berlipat-lipat banyaknya.

    Serta membangun kolaborasi bersama pemerintah pusat, Pemerintah daerah, asosiasi, komunitas dan stakeholder industri pariwisata untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam meningkatkan kualitas event dan destinasi.

    “Sehingga memperbanyak atraksi event yang berkesan dan menarik. Serta terus menjadi event pariwisata Indonesia berkelas dan mendunia,” sebutnya.

    Pelaksanaan Launching TIFF 2024 dengan tema “Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat” (Moving Forward, Getting Stronger) adalah sebagai motivasi dan ajakan untuk bergerak maju dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi kuat bersama melalui kegiatan Pariwisata dan ekonomi kreatif.

    Sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

    “Mari kita bekerja bersama, kita ciptakan perluasan lapangan kerja, sebagai bagian dari kemajuan perekonomian kita. Serta untuk mendukung dan mensukseskan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” tukasnya.

    Adapun saat pelaksanaan Launching Tomohon International Flower Festival oleh Wali Kota Tomohon didampingi Forkopimda Tomohon dan Tokoh-tokoh Agama. Launching ditandai dengan pelepasan Merpati.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *