25 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Daerah Pemerintahan Sulawesi Utara

    Gubernur OD Buka RPJPD Dan RKPD 2025 Provinsi Sulut.Ajak Gunakan Paradigma Transformasi Menuju Sulawesi Utara Emas 2045.

    Radardaerah.com.Manado. Gubernur Sulawesi Utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan
    Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2025, Rabu (24/4/2024) di Hotel Sentra.

    Pemerintah Provinsi melalui Bappeda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dihadiri jajaran Forkopimda dan stakeholder terkait.

    Menariknya Gubernur Olly mengkaitkan Musrembang ini dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.
    Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan arah kebijakan dan sasaran RPJPD dan RKPD akan menjadi acuan kepala daerah dalam menyusun visi misi ke depan.

    “Kita ketahui bersama di tahun 2024 ini akan memasuki pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah. Tentunya RPJPD ini akan sangat bermanfaat bagi calon-calon yang akan berkontestasi dalam pesta demokrasi ke depan, karena ini menjadi acuan visi misi calon kepala daerah ke depan,” tukasnya.

    Menurut Gubernur Olly pembangunan Sulawesi Utara jangka panjang harus menggunakan paradigma baru yakni  melakukan transformasi secara menyeluruh dalam mendorong pencapaian visi Sulawesi Utara emas 2045.

    “Dan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia ke asia pasific yang mandiri maju dan berkelanjutan,” imbuhnya.

    Terlebih saat ini Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan OD-SK telah membuat terobosan dimana dibukanya direct call / pelayaran langsung dari China ke Pelabuhan Bitung yang menopang ekspor dan impor. Selain itu penerbangan internasional ke beberapa negara secara langsung lewat Bandara Sam Ratulangi.

    “Saya kira kelanjutan dari program ini mari sama sama kita topang untuk mendorong agar lebih maju, sehingga klaster ekonomi baru wilayah timur bisa terbangun dari Provinsi Sulawesi Utara,” harap Dondokambey.

    Lebih lanjut Gubernur Olly mengapresiasi dukungan semua pihak sehingga ekonomi Sulawesi Utara terus berjalan dengan baik bahkan atas rata-rata nasional. Begitupun inflasi mampu dijaga.

    Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut, Elvira Katuuk ST ME menambahkan Musrenbang RPJPD dan RKPD Provinsi Sulawesi Utara ini wujud nyata dari kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang visioner.

    “Kegiatan ini untuk menyusun visi misi 20 tahun ke depan Sulawesi Utara akan seperti apa. Strategi dan langkah apa untuk mencapai Sulawesi Utara emas tahun 2045,” ungkapnya

    Katuuk menyampaikan RPJPD ini akan menjadi pedoman visi misi kepala daerah di empat periode kedepan.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *