25 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Daerah Pemerintahan Politik

    Liputo Sesalkan Pemkab Talaud Terkait Tidak Adanya Tali Kasih Pada Calon Jemaah Haji Asal Daerahnya

    Amir Liputo Anggota DPRD Sulut Fraksi Nyiur Melambai dari Partai Keadilan Sejahtera

    Amir Liputo Anggota DPRD Sulut Fraksi Nyiur Melambai dari Partai Keadilan Sejahtera menyesalkan atas tidak diberikannya tali kasih terhadap 8 orang calon jemaah Haji asal Talaud oleh pemerintahan Kabupaten Talaud yang Dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut.

    Dalam penyampaiannya Amir Liputo sangat menyesalkan apa yang terjadi. Ini bukan persoalan agama, ini bukan persoalan Haji, ini bukan persoalan siapa, tapi ini persoalan Undang-Undang.

    Amir Liputo menambahkan bahwa undang-undang telah mengamanatkan bahwa pemerintah daerah yang belum memiliki embarkasi Haji untuk menganggarkan biaya lokal terkait transport dan makan untuk menuju ke daerah yang memiliki embarkasi Haji.

    “Undang-Undang telah mengamanatkan bagi daerah yang belum memiliki embarkasi maka biaya untuk menuju ke embarkasi itu ditanggung oleh pemerintah daerah, termasuk transport dan makan; Jikalau ada pemerintah daerah yang tidak memberikan sangat disayangkan karena harusnya sudah tertata pada kuota keberangkatan Haji,” ujar Liputo pada Senin, 20/05/2024 di DPRD Sulut.

    Pada kesempatan yang sama Amir Liputo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan 14 Kabupaten/Kota yang sudah memberikan tali kasih kepada calon Jemaah Haji.

    Gabriel Wirabuana

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *