15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Pendidikan Religi

    Kegiatan PKM BEM IAKN Manado. “Melayani Bersama Sama Dalam Cinta Kasih”

    Radardaerah.com.MITRA– Tema yang diangkat dari Yoh. 5:15 merupakan tema yang dipakai oleh BEM IAKN Manado dalam melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di KGPM Sidang “ Credo “ Molompar.

    “Kegiatan ini dilakukan guna memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi terutama di IAKN Manado serta menjalankan program kerja dari BEM Institut periode 2024 untuk melatih mahasiswa untuk lebih proaktif dalam proses pelayanan diluar zona kampus dan melatih tingkat kekeluargaan di BEM Institut periode 2024,” Ujar Presiden Mahasiswa Mario.

    Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan yaitu Pemberian materi untuk jemaat, Melayani dalam Ibadah, Melakukan penanaman rica dengan 100 bibit rica, Pemeriksaan Kesehatan dan Ibadah Penyegaran Iman Jemaat yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu.

    Hari ini, materi pertama memberikan pembinaan dalam ASM. Pentingnya kesadaran Gereja dan Orang Tua untuk membawa anak-anak untuk bersekolah minggu merupakan hal yang harus disadari pada saat ini, ujar Putrima, salah satu dosen IAKN Manado serta Praktisi Pelayanan Anak yang membawakan materi untuk ASM. Putri mengajak agar Gereja dan Orang Tua menyadari bahwa Alkitab telah memberikan perhatian yang serius terhadap pembinaan rohani anak. Pembinaan rohani anak dilakukan sepenuhnya dalam keluarga (Ulangan 6:4-7). Sejak usia 5 tahun, anak telah dididik oleh orang tuanya untuk mengenal Allah.

    Selain materi pembinaan ASM, materi Publik Speaking juga diberikan pada hari pertama ini, materi ini ditujukan kepada Pelayanan Khusus guna membekali mereka dalam pelayanan yang maksimal.

    Adapun kegiatan ini didukung penuh oleh Rektor IAKN Manado, Ibu Dr. Olivia Cherly Wuwung, M.Pd., serta Wakil Rektor 3 IAKN Manado bagian kemahasiswaan, Ibu Dr. Anita Inggrith Tuela, M.Th.

    Pemateri-pemateri yang terlibat dalam PKM BEM IAKN Manado yaitu Frieska Putrima Tadung, M.Ag, CBC., Samuel Wanget, M.Th., Ryanto Adilang, M.Th., dan Angelbest Samalagi, M.Pd.

    Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari, dimulai dari hari Kamis 23 Mei 2024 sampai dengan Minggu 26 Mei 2024, ujar Ketua Panitia Devrats

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *