24 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara

    JG-KWL Bawa Minut Raih Opini WTP 3 kali Berturut dari BPK RI

    Radardaerah.com.MINUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP LKPD Tahun Anggaran (TA) 2023.

    Opini tersebut diraih tiga kali berturut sejak Pemkab Minut dipimpin Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung.

    Bupati Joune Ganda bersama Ketua DPRD Minut Denny Lolong menerima LHP yang diserahkan Ketua BPK Sulut Dr Arief Faadilah di kantor BPK RI, Selasa (28/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, turut pula diumumkan LHP tiga pemerintah daerah lainnya, yakni Pemkot Kotamobagu, Pemkab Kepulauan Sitaro dan Pemkab Kepulauan Talaud.

    Ketua BPK Sulut Dr Arief Faadilah berharap beragam rekomendasi pihaknya dapat segera ditindaklanjuti sebagai bagian dari perbaikan pengelolaan daerah.

    Di sisi lain, Bupati Joune Ganda yang didapuk mewakili para bupati/wali kota yang hadir memuji jajaran auditor BPK Sulut. “Kami lihat para pemeriksanya masih muda-muda. On fire,” ujarnya.

    Baginya, pengelolaan keuangan daerah merupakan hal krusial dalam menjaga keberhasilan pembangunan daerah. Adanya temuan dan rekomendasi tentunya menjadi peluang untuk melakukan perbaikan di berbagai aspek untuk membawa kemajuan bagi masyarakat.

    “Terimakasih atas opini BPK. Ini berharga bagi kami. Karena kami memulai dengan opini tidak wajar. Tiga tahun kami memimpin, meraih WTP. Semua tidak lepas dari pendampingan BPK,” tuturnya.

    Juga dikatakannya, ini menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja utamanya dalam pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

    “Diharapkan ini menjadi pemicu untuk kami bekerja. Dibalik itu tentunya ada kekurangan yang harus diperbaiki lagi. Ketelitian dalam perencanaan menjadi perhatian semua OPD.” Kata Bupati.

    Hadir juga pada kesempatan, Ketua DPRD Denny Lolong, Kaban Keuangan Carla Sigarlaki, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, dan Inspektur Steven Tuwaidan.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *