24 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Tertinggi Se-Sulut, Walikota Caroll Senduk Berhasil Tekan Angka Stunting Turun 10,5 Persen

    Radardaerah.com.TOMOHON– Capaian kinerja Walikota Tomohon Caroll Senduk SH dalam percepatan penurunan Stunting di Kota Tomohon bukan isapan jempol semata, guna mewujudkan generasi emas yang unggul dan berkualitas.

    Teranyar, Kota Tomohon berhasil menurunkan angka stunting hingga 10,5 persen dari sebelumnya 13,7 persen. Penurunan yang cukup drastis tersebut menjadikan Kota Tomohon sebagai sebagai salah satu kota dengan progres tertinggi di Sulawesi Utara (Sulut).

    Capaian membanggakan tersebut saat diumumkan pada penilaian kinerja penurunan stunting tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (28/5/2024) yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

    “Syukur pada Tuhan, angka prevelensi Stunting Kota Tomohon boleh berada di angka 10,5% terbaik pertama di Sulawesi Utara dan boleh berada dibawah target Nasional sebesar 14%,” kata Walikota Caroll Senduk.

    Ia mengatakan bahwa sistem kerjasama antar dinas terkait boleh menghasilkan angka 10,5%.

    “Padahal target kita ada di angka 12%. Tentu pencapaian ini juga bisa tercapai akibat kerjasama masyarakat yang aktif melaporkan dan ikut terlibat dalam penyelesaian stunting dikota kita,” ujarnya.

    Sembari Walikota Caroll Senduk menyampaikan terima kasih untuk bapak ibu pejuang penanganan stunting.

    “Kita lebih baik lagi diwaktu yang akan datang. Torang bisa, Tomohon bisa!,” tandas orang nomor satu di Kota Tomohon itu.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *