15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    HUT ke-17 Jemaat GMIM Anugerah Paslaten, CS: Pemerintah dan Gereja Perlu Bersinergi Program Untuk Membangun Bangsa

    Radardaerah.com.TOMOHON– Wali Kota Tomohon Carol Senduk didampingi istri drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng selaku ketua TP – PKK Kota Tomohon menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 17 tahun GMIM Anugerah Paslaten Wilayah Tomohon Satu.

    Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Djefri Saisab selaku Wakil Sekretaris – Koordinator Program antar Komisi Pelayanan Kategorial dan Lansia BPMS GMIM dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM Anugerah Paslaten, Minggu, (2/6/24).

    Dalam sambutannya Wali Kota selaku pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak selamat bagi seluruh jemaat GMIM Anugerah Paslaten yang boleh merayakan 17 tahun Gerejanya.

    “Penuh harapan peran serta dari seluruh Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk selalu menjadi mitra Pemerintah dalam segala program Pemerintah bersama dengan Gereja dimana program – program Gereja pasti disupport terus oleh Pemerintah”

    “Begitu juga diharapkan tentu program-program dari Pemerintah dapat dukungan Doa dari Jemaat dan boleh dilaksanakan secara bersama-sama,” ungkap Wali Kota Senduk.

    Lanjut wali kota, di tahun ini ada dalam program pemerintah bekerja sama dengan IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Manado, ada beasiswa di sana yang tentu di tujukan khusus bagi jemaat gereja yang ada, karena ada beasiswa penuh dan biaya hidup tiap bulan sebesar 1 juta rupiah.

    Jemaat boleh mengutus 1 orang untuk beasiswa dan didaftarkan lewat Dinas Pendidikan Kota Tomohon.

    Ada juga UPH bekerja sama dengan pemerintah yang juga memberikan beasiswa penuh.

    Senduk lalu mengingatkan beberpa hal yakni, tahun ini kita akan melaksanakan Tomohon International Flower Festival. Diharapkan juga keterlibatan seluruh masyarakat dimana untuk melakukan kebersihan, karena kita ini dalam tujuan Kota Wisata Dunia.

    Juga akan menghadapi Pilkada di bulan November nanti. Kita akan memilih pemimpin kedepan. Diharapkan seluruh masyarakat boleh mengikuti tahapan pilkada itu.

    Menjelang pilkada kata Senduk, banyak berita-berita Hoax yang tersebar. “Bijak-bijaklah kita menggunakan media sosial, karena berita-berita ini menyudutkan Pemerintah dan hanya dibuat-buat”

    “Pemerintah yang pasti siap menerima kritik, masukan dari masyarakat, yang penting membangun, tidak boleh mengajarkan masyarakat kita hal-hal yang negatif,” tandas Caroll Senduk.

    Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Karo Kesra Provinsi Sulawesi Utara Fereydy Kaligis

    “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan Selamat mensyukuri nikmat Tuhan atas 17 tahun usia pelayanan Jemaat di Gereja ini”

    “Kiranya momen syukur hari ini menjadi kesempatan yang baik bagi segenap komponen Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan menjadi Jemaat yang dewasa dan misioner, senantiasa menjadi terang dan garam di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat serta turut berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan daerah,” sebut Karo Kaligis.

    Gubernur mengingatkan kepada semua pihak agar senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Sulawesi Utara.

    “Semoga dengan bertambahnya usia Jemaat ini akan semakin dewasa dalam iman, semakin solid dalam kebersamaan dan semakin aktif berperan dalam pembangunan daerah,” tutup Kaligis.

    Dalam kesempatan ini, Walikota Tomohon juga menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta lomba dalam rangka memperingati HUT ke 17 GMIM Anugerah Paslaten

    Hadir, Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. Jein Ondang – Kalele selaku BPMJ GMIM Baitani Matani, Ketua BPMJ GMIM Anugerah Paslaten Pdt. Nefry Sunarto, Pendeta Pendeta Pelayan di GMIM Anugerah Paslaten Pdt. Joice Mangowal, Pdt. Jeanne Potuh.

    Juga hadir, Ketua Panitia HUT ke – 17 GMIM Anugerah Paslaten Pnt. Oktaviano Makalew, Pelayan Khusus bersama Jemaat Kolom 1 – 12 GMIM Anugerah Paslaten, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *