24 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Manado

    WARGA TUMINTING DUKUNG REKLAMASI PANTAI KARANGRIA

    Radardaerah.com.MANADO– Reklamasi Pantai Karangria Tuminting tuai pro kontra. Kali ini datang dari Forum Masyarakat Peduli Investasi yang melakukan aksi demo depan Kantor Walikota Manado, Senin (3/6) sekitar pukul 11.00 Wita.

    Adapun aspirasi yang disampaikan yakni dukungan reklamasi pantai proyek dari PT Manado Utara Perkasa (MUP). Stenly Sendoh sebagai koordinator lapangan, dalam orasinya mengatakan, proyek yang dilakukan PT. MUP berdampak positif bagi warga sekitar. “Kami mendukung proyek reklamasi. Ini sudah melewati kajian yang matang. Tidak ada alasan kami menolak. Reklamasi ini sangat menguntungkan masyarakat sekitar. Juga penyerapan tenaga kerja,” seru warga tumumpa tersebut sembari menambahkan dukungan ke pemerintah kota dalam mensejahterakan warga Kota Manado lewat kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang.

    Aksi demonstrasi damai ini ditanggapi langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Manado Julises Oehlers sebagai tindakan responsif pemerintah. Oehlers mengatakan, pemerintah terus siap menerima kritikan dan masukan. “Dalam upaya membangun manado maju dan sejahtera” ucapnya di depan demonstran.

    Mantan Kepala Disdukcapil Manado ini menambahkan terkait reklamasi perizinan bukan kewenangan pemerintah manado tetapi pemeirntah pusat. “Harapan kami sama, agar upaya investasi di kota manado dapat makin berkembang,” tutupnya.

    Aksi demo berakhir dengan pembubaran diri yang berlangsung tertib, aman dan terkendali.

    Liputan : Jovan Rakian

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *