15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Nasional Pemerintahan Religi

    Program Kerjasama KPPSG, 73 Pemuda Dapat Beasiswa Kuliah, Pnt Rio Dondokambey: Akan Berlanjut Lagi

    Radardaerah.com.MANADO– Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG) di bawah kepemimpinan Pnt Rio Dondokambey terus melakukan berbagai inovasi. Tak hanya lewat kegiatan seremonial semata, berbagai terobosan ikut menyasar persoalan sosial kemasyarakatan.

    Salah satunya di bidang pendidikan. Berkat upaya Pnt Rio Dondokambey bersama Jajaran KPPSG, sebanyak 73 Pemuda GMIM mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Trinita Manado.

    Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara Apriano Ade Saerang Penyerahan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemuda GMIM kepada Universitas Trinita lewat Jalur Mapalus 3M (Trinita Mapalus Mensarjanakan Masyarakat).

    “Ini semua berkat perjuangan Ketua KPPSG Pnt Rio Dondokambey yang melakukan kerjasama lewat MoU pada beberapa waktu yang lalu,” ungkap Ade saat Penyerahan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemuda GMIM kepada Universitas Trinita lewat Jalur Mapulus 3M, Jumat (14/6).

    “Ini baru yang pertama di Sulut. Program nyata baru ini Pemuda GMIM betul-betul dirangkul untuk sekolah,” sebut dia.

    Diketahui, program ini sebagai tindak lanjut kerja sama antara Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Universitas Trinita beberapa waktu lalu.

    Dalam nota kesepahaman ini, KPPSG dan Universitas Trinita akan bekerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). Melalui peningkatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Termasuk di dalamnya, pemberian beasiswa bagi seorang pemuda GMIM yang akan melanjutkan studi di Universitas Trinita.

    Pada momen penyerahan, Pnt Rio mengingatkan para mahasiswa sebagai penerus bangsa dan gereja.

    “Semoga bisa menjadi pribadi penerus bangsa yang baik. Tapi jangan lupa, kita juga sebagai warga gereja GMIM penerus gereja, orang berpendidikan lulusan S1,” kata Pnt Rio

    Ia juga berterimakasih kepada Universitas Trinita yang mau bersama-sama dengan Pemuda GMIM untuk merekrut para pemuda yang belum memiliki kesempatan untuk kuliah.

    “Kesempatan yang luar biasa. Dengan adanya kerja sama ini sudah turun langsung membantu Pemerintah Provinsi Sulut lewat sektor pendidikan,” ungkapnya.

    Ia berharap, ke depan program ini makin menjangkau Pemuda GMIM yang belum berkesempatan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

    “Ke depan program ini akan berlanjut lagi. Semangat terus untuk kita semua. Mari kita sukseskan program. Agar semakin banyak lagi yang bisa ikut dalam program ini,” pungkasnya.

    Semetara itu, Rektor Universitas Trinita Demsi R Sasewa S.Sos SE Msi mengatakan, program ini harus dimanfaatkan baik-baik Pemuda GMIM selaku mahasiwa.

    “Kiranya setelah ditetapkan menjadi mahasiswa, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini merupakan bantuam dan anugerah serta berkat dari Tuhan. Pemuda GMIM punya kepedulian luar biasa untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah kita. Terima kasih Pemuda GMIM,” tandasnya.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *