15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Pemerintahan Politik Sulawesi Utara

    Rio Dondokambey Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Desa Bentenan Mitra

    Radardaerah.com.MITRA – Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara diterpa bencana. Sejumlah wilayah terdampak banjir dan tanah longsor.

    Merespon hal ini, Caleg DPR RI Terpilih Rio Dondokambey mengambil langkah cepat. Tanpa menunggu waktu lama, politisi muda PDI Perjuangan ini langsung mengirimkan bantuan, Jumat (28/6).

    Bantuan ini merupakan kepeduliannya terhadap masyarakat. Adapun logistik yang disalurkan Tim Rio and Friends meliputi makanan siap saji, mie instan, beras, air mineral, selimut, kasur lipat, tenda lipat serta perlengkapan keluarga dan perlengkapan bayi yang sangat dibutuhkan para korban.

    Respon cepat ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan pemerintah setempat.

    Hukum Tua (Kumtua) Desa Bentenan Oldri Antou mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini, kata dia, sangat berarti bagi masyarakat.

    “Saya mewakili warga sangat berterima kasih untuk bapak Rio Dondokambey atas bantuannya. Semoga terus diberkati dalam tugas dan tanggung jawab,” ucap syukur Oldri sembari mengungkapkan bantuan dari Rio Dondokambey merupakan bantuan pertama yang datang.

    Ia menjelaskan, bencana banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan luapan air sungai yang merendam di 4 Jaga.

    “Didata ada 116 rumah dan kurang lebih 300 jiwa terkena dampak,” tutur Oldri di depan kantor desa hukum tua,” tutur dia.

    Sementara itu, warga yang terdampak bencana menyambut baik bantuan yang diberikan dan merasa terbantu oleh kehadiran tim relawan di lapangan. Mando, salah satu warga terdampak banjir menuturkan istrinya sedang dalam proses melahirkan buah hati mereka ketika bencana itu terjadi.

    “Kejadianyaa bertepatan anak saya lahir. Jadi kami ke rumah sakit terdekat dan hanya beberapa keluarga yang diam di rumah untuk mengangkat barang yang ada dalam rumah,” tutur dia.

    Dirinya berterima kasih atas kedatangan serta bantuan yang diberikan. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan bapak Rio Dondokambey. Ini sangat membantu kami dalam situasi sulit dan bahagia seperti sekarang ini,” ucap ayah dari tiga orang anak ini.

    Hal yang sama diungkapkan Livi, ibu dari seorang bayi yang jadi korban bencana. Dirinya mengucap syukur atas kebaikan Rio Dondokambey dalam misi penyaluran bantuan bencana. “Terima kasih banyak pak Rio. Ini sangat berarti bagi kami,” pungkasnya.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *