15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Dinilai Berhasil Tekan Angka Stunting, drg Jeand’arc Karundeng Terima Penghargaan dari BKKBN RI

    Radardaerah.com.JATENG– Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. Jean d’arc Karundeng, menerima penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN pada acara Penganugerahan Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko Bidang PMK, Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Jumat 28/6/2024.

    Dalam acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024, yang dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, drg. Jean d’arc Karundeng dianugerahi penghargaan kategori Manggala Karya Kencana. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa beliau dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK sekaligus Wakil Ketua TPPS (Tim Pengendali Penurunan Stunting) Kota Tomohon.

    Pemerintah menilai drg. Jean d’arc Karundeng berhasil mengkoordinasikan upaya penurunan stunting di Kota Tomohon sehingga tingkat stunting di kota tersebut tetap rendah. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat dan kerja keras tim dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil.

    “Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa kolaborasi dan kerja keras dalam mengatasi stunting dapat memberikan hasil yang signifikan. Kami akan terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap drg. Jean d’arc Karundeng dalam sambutannya.

    Acara Harganas ke-31 ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat sinergi antar instansi dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga Indonesia. Pemberian penghargaan seperti ini diharapkan dapat memotivasi daerah lain untuk lebih giat dalam program penurunan stunting dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

    Dengan prestasi ini, Kota Tomohon diharapkan dapat terus menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjalankan program-program kesehatan yang efektif dan berkelanjutan.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *